This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Safa'at, Bayu Syukur (2024) Pengaruh harga, desain produk dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian box speaker produk Wong Jowo Tuban dengan product knowledge sebagai variabel moderasi. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
![]() |
Text
Bayu Syukur Safa'at_08040320082.pdf Download (3MB) |
![]() |
Text
Bayu Syukur Safa'at_08040320082_Full.pdf Restricted to Repository staff only until 21 February 2028. Download (3MB) |
Abstract
Keputusan pembelian bisa dipahami sebagai perilaku konsumen di mana menjadi salah satu topik menarik untuk diteliti dalam ketatnya persaingan pasar saat ini. Aspek penting produk di mana bisa mempengaruhi keputusan pembelian konsumen harus diperhatikan perusahaan. Penelitian ini bertujuan menganalisis adanya pengaruh pada variabel harga, variabel desain produk, variabel kualitas produk terhadap variabel keputusan pembelian box speaker Produk Wong Jowo Tuban yang mana dimoderasi oleh variabel product knowledge. Pendekatan kuantitatif diterapkan pada riset ini. Data di dalam riset ini memakai data primer dari jawaban kuesioner yang diisi responden dengan skala ukuran Likert antara 1-5. Total sampel penelitian ini sebanyak 200 responden dan teknik purposive sampling digunakan untuk mengambil sampel di mana sesuai kriteria yang dikehendaki peneliti. Pengumpulan data penelitian ini dengan kuesioner yang disebarkan secara daring kepada responden dengan kriteria yang ditentukan peneliti. Pengujian instrumen penelitian serta hipotesis pada riset ini memakai analisis Structural Equation Modeling (SEM) dengan bantuan aplikasi Smart PLS. Hasil riset ini membuktikan bahwa, pertama variabel harga berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian box speaker Produk Wong Jowo Tuban. Kedua, desain produk berpengaruh yang nilainya positif terhadap keputusan pembelian box speaker Produk Wong Jowo Tuban. Ketiga, kualitas produk berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian box speaker Produk Wong Jowo Tuban. Keempat, product knowledge mampu memberikan efek moderasi atas hubungan antara harga terhadap keputusan pembelian box speaker Produk Wong Jowo Tuban. Kelima, product knowledge mampu memberikan efek moderasi atas hubungan antara desain produk terhadap keputusan pembelian box speaker Produk Wong Jowo Tuban. Keenam, product knowledge tidak mampu memberikan efek moderasi atas hubungan antara harga terhadap keputusan pembelian box speaker Produk Wong Jowo Tuban.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||||
Contributors: |
|
||||||||
Subjects: | Manajemen Pemasaran |
||||||||
Keywords: | Harga; desain produk; kualitas produk; product knowledge; keputusan pembelian | ||||||||
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen | ||||||||
Depositing User: | Bayu Syukur Safa'at | ||||||||
Date Deposited: | 21 Feb 2025 05:38 | ||||||||
Last Modified: | 21 Feb 2025 05:38 | ||||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/78121 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |