Pengaruh promosi media sosial, kesadaran merek, dan electronic word of mouth terhadap keputusan pembelian konsumen generasi z: studi kasus pada konsumen produk camille beauty dikota Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Agustin, Novia (2024) Pengaruh promosi media sosial, kesadaran merek, dan electronic word of mouth terhadap keputusan pembelian konsumen generasi z: studi kasus pada konsumen produk camille beauty dikota Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Novia Agustin_G73219047.pdf

Download (6MB)
[img] Text
Novia Agustin_G73219047_Full.pdf
Restricted to Repository staff only until 27 February 2028.

Download (6MB)

Abstract

Keputusan konsumen dalam pembelian produk merupakan hal yang harus diperhatikan oleh perusahaan untuk menciptakan strategi pemasaran. Beberapa hal penting dalam strategi pemasaran adalah memahami kebutuhan, keinginan, serta selera konsumen. Selain itu, keputusan konsumen dalam pembelian juga dipengaruhi oleh electronic word of mouth serta banyaknya konsumen lain yang menggunakan produk tersebut. Oleh karena itu, penelitian ini berjudul “Pengaruh Promosi Media Sosial, Kesadaran Merek, dan Electronic Word Of Mouth terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Generasi Z (Studi Kasus pada Konsumen Produk Camille Beauty di Kota Surabaya)”. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji dan membuktikan bagaimana promosi media sosial, kesadaran merek, dan electronic word of mouth memengaruhi Keputusan pembelian. Jenis penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif. Sampel penelitian terdiri dari 384 konsumen generasi Z produk Camille Beauty di kota Surabaya, yang diperoleh melalui metode Simple Random Sampling, dengan jumlah sampel ditentukan menggunakan rumus Chocran. Instrumen penelitian berupa kuisioner dan analisis data dilakukan dengan menggunakan metode Partial Least Square ( PLS ). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa; (1) Promosi media social berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian.(2) Kesadaran merek berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. (3) Electronic word of mouth berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Agustin, Novianoviaagst12@gmail.comG73219047
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorAhsan, Muhamadm.ahsan@uinsa.ac.id2021066802
Thesis advisorMaghfiroh, Rahma Ulfarahma.ulfa@uinsby.ac.id2013128602
Subjects: Manajemen
Media Sosial
Bisnis
Keywords: Promosi media sosial; kesadaran merek; electronic word of mouth; keputusan pembelian; Camille Beauty
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen
Depositing User: Novia Agustin
Date Deposited: 27 Feb 2025 05:03
Last Modified: 27 Feb 2025 05:03
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/78283

Actions (login required)

View Item View Item