Strategi marketing politik H. Faisol dalam meningkatkan perolehan suara pada pemilihan legislatif DPRD Kabupaten Situbondo tahun 2024

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Wildani, Ayadatul Maulidiyah (2024) Strategi marketing politik H. Faisol dalam meningkatkan perolehan suara pada pemilihan legislatif DPRD Kabupaten Situbondo tahun 2024. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Ayadatul Maulidiyah Wildaini_10020121038 full.pdf
Restricted to Repository staff only until 5 March 2028.

Download (2MB)
[img] Text
Ayadatul Maulidiyah Wildaini_10020121038.pdf

Download (2MB)

Abstract

Kabupaten Situbondo tahun 2024 merupakan salah satu ajang kontestasi pemilu dalam demokrasi di Indonesia. Dalam konteks penelitian ini, strategi marketing politik yang digunakan oleh incumbent menjadi sangat penting untuk meningkatkan partisipasi pemilih dan perolehan suara. Kontestasi pileg di kabupaten Situbondo menjadi lebih banyak pesaing baik dari sesama incumbent, maupun calon baru yang diusung oleh partai politik. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan sumber data yang diperoleh melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mempublikasikan strategi marketing politik incumbent H. Faisol. Selain itu penelitian ini bertujuanuntuk menganalisis teori yang digunakan push, pass, pull marketing untukmempertahankan dan meningkatkan suara. Pada penelitian ini branding politik disesuaikan dengan kondisi sosial politik masyarakat. Perolehan suara pada pemilu 2024 ini memberikan kemeangan kepada H. Faisol di periode ketiga 2024-2029 dengan perolehan suara terbanyak di dapil tersebut.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Wildani, Ayadatul Maulidiyahayaawlm2705@gmail.com10020121038
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorBahar, Moh. Syaefulkakbahar@uinsa.ac.id2015037803
Subjects: Politik
Partai Politik
Demokrasi
Keywords: Strategi marketing politik; Pemilu; suara
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Politik
Depositing User: Ayadatul Maulidiyah Wildaini
Date Deposited: 05 Mar 2025 07:03
Last Modified: 05 Mar 2025 07:03
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/78433

Actions (login required)

View Item View Item