Analisis penerapan etika bisnis islam dalam komunikasi pemasaran di PT Andamas Mabrur Wisata Cabang Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Sechan, Muhammad Rafi (2025) Analisis penerapan etika bisnis islam dalam komunikasi pemasaran di PT Andamas Mabrur Wisata Cabang Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Muhammad Rafi Sechan_04020421053 OK.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Muhammad Rafi Sechan_04020421053 Full.pdf
Restricted to Repository staff only until 14 May 2028.

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini menganalisis penerapan etika bisnis Islam dalam strategi komunikasi pemasaran PT Andamas Mabrur Wisata Cabang Surabaya, perusahaan penyedia layanan haji dan umrah. Berlandaskan prinsip Islam seperti keadilan, kejujuran, transparansi, dan tanggung jawab sosial, penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan analisis deskriptif. Data diperoleh melalui wawancara, observasi, dan analisis dokumen. Pendekatan taraf makro, meso, dan mikro digunakan sebagai dasar untuk mengetahui penerapan etika bisnis. Pada taraf makro, perusahaan menjaga citra syariah di pasar kompetitif. Di taraf meso, strategi pemasaran berbasis kualitas diterapkan untuk memenuhi standar etis. Pada taraf mikro, interaksi langsung dengan pelanggan dilakukan secara profesional dan komunikatif. Hasil menunjukkan bahwa penerapan nilai-nilai etika Islam dalam komunikasi pemasaran meningkatkan kepercayaan pelanggan dan citra perusahaan. Studi ini memberikan kontribusi untuk pengembangan strategi pemasaran etis di industri haji dan umrah di Indonesia.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Sechan, Muhammad Rafirafisechan5@gmail.com04020421053
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorHakim, Ahmad Khairulkhairul.hakim@uinsa.ac.id2030127501
Thesis advisorBramayudha, Airlanggabram@uinsa.ac.id2014127901
Subjects: Manajemen Dakwah
Bisnis
Etika
Keywords: Etika Bisnis Islam; Komunikasi Pemasaran.
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: Student Rafi Sechan
Date Deposited: 14 May 2025 03:25
Last Modified: 14 May 2025 03:25
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/80251

Actions (login required)

View Item View Item