This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Lisa'adah, Amnik (2007) Hubungan antara tutorial audio interaktif dan kemampuan berbicara siswa di Madrasah Aliyah Negeri Sidoarjo. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.
![]() |
Text
D02303020 Amnik Lisa'adah 2007 ok.pdf Download (16MB) |
Abstract
Bahasa Arab adalah bahasa yang banyak digunakan olch scbagian besar umat [slam di dunia. Akan tetapi masih sedikit dari jumlah umat Islam yang ada mau mernpelajari bahasa Arab seperti mercka belajar bahasa yang lain. Dari beberapa alasan yang ada. bahasa Arab adalah bahasa yang sulit <lan mcmbosankan. Hal ini tentunya herkaitan dengan media yang digunakan. Dalarn ha\ ini pcnulis rnengaiukan judul tersebut. Adapun tujuan penulis untuk memilih judul tersebut adalah untuk mengetahui apakah ada hubungan antara tutorial Audio Interaktif dan kemampuan bicara siswa di MAN Sidoarjo. Dalam penelitian ini. penulis menggunakan pendekatan kualitatif-kuantitatif. Untuk memperoleh data yang diinginkan penulis menggunakan metode observasi, wawancara, angket dan dokurnentasi. Untuk mendukung data di atas penulis menggunakan rumus product moment. Keadaan siswa sebelum menggunakan media Tutorial Audio lnteraktif, kemampuan berbicara siswa MAN Sidoarjo pasif dan takut salah jika ingin bcrbicara mcnggunakan bahasa Arab. Sctelah guru mcncrapkan media Tutorial Audio Interaktif, 50% dari siswa MAN Sidoarjo sudah berani berbicara bahasa Arab dengan baik dan 50% dari siswa MAN Sidoarjo dalam proses belajar berbicara dengan baik. Karena media ini yang aktif adalah siswa dan audionya. jadi mau tidak mau siswa harus bcrbicara bahasa Arab walaupun itu sedikit. Setelah dianalisis dcngan menggunakan rumus product moment menunjukkan bahwa penerapan Tutorial Audio Interaktif mempunyai hubungan dalam kemampuan berbicara hahasa Arab siswa MAN Sidoarjo. Hal ini dibuktikan dcngan hasil analisa data yaitu 0.534. Dengan dernikian.Hubungan antara penerapan media Tutorial Audio Interaktif terhadap kemampuan berbicara siswa di Madrasah Aliyah Negeri Sidoarjo dalam kategori sedang.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||||
Contributors: |
|
||||||||
Subjects: | Pendidikan > Strategi Belajar Mengajar | ||||||||
Keywords: | Kemampuan berbicara | ||||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab | ||||||||
Depositing User: | Editor : Abdun Nashir------ Information------library.uinsby.ac.id | ||||||||
Date Deposited: | 22 May 2025 04:14 | ||||||||
Last Modified: | 22 May 2025 04:15 | ||||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/80529 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |