This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Febriani, Alvianita (2016) Pengaruh citra, reputasi perusahaan dan kualitas pelayanan terhadap kepercayaan masyarakat kepada produk pembiayaan mudharabah di Baitul Maal wa Tamwil (BMT) UGT Sidogiri cabang Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
![]() |
Text
C042120052016 Alvianita Febriani 2016 ok.pdf Download (5MB) |
Abstract
Skripsi ini merupakan hasil penelitian kuantitatif yang bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh antara citra perusahaan, reputasi perusahaan dan kualitas pelayanan terhadap kepercayaan masyarakat kepada produk pembiayaan mudharabah di BMT UGT Sidogiri Cabang Surabaya. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif karena penelitian ini bertujuan untuk melakukan Uji hipotesis dengan analisa statistik regresi linear berganda dengan bantuan Statistical Product and Service Solution (SPSS). Data utarna yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer berupa kuesioner yang diukur menggunakan Skala Likert dan disebarkan kepada 78 responden sebagai sarnpel penelitian. Teknik pengambilan sampel yaitu dengan menggunakan metode accidental sampling. Penyebaran kuesioner dilakukan untuk menggali informasi secara mendalam terkait permasalahan yang diteliti oleh peneliti, dan pengumpulan data dalam penelitian ini, selain menggunakan data primer berupa kuesioner yang disebarkanjuga menggunakan data sekunder yaitu wawancara dan studi kepustakaan. Data yang sudah diperoleh dianalisis dengan menggunakan uji asumsi klasik yaitu uji normalitas data, uji heteroskedastisitas dan uji multikolinearitas. Selanjutnya setelah uji asumsi klasik, data di uji dengan uji hipotesis yaitu uji F (simultan) dan uji T (parsial). Kemudian dianalisis dengan menggunakan teknik analisis regresi linear berganda dan di uji koefisien determinasinya, tujuannya untuk mengetahui kelayakan model yang layak untuk menguji pengaruh variabel independen terhadap variabel dependen. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel citra perusahaan, reputasi perusahaan dan kualitas pelayanan secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepercayaan masyarakat di BMT UGT Sidogiri Cabang Surabaya dengan nilai Fhitung sebesar 2,818 dan nilai signifikansi sebesar 0,045. Hasil koefisien determinasi Adjust R Square diperoleh sebesar 0,550 berarti 55,0% variabel kepercayaan dapat dijelaskan oleh citra perusahaan, reputasi perusahaan dan kualitas pelayanan, sedangkan sisanya 45,0% dapat dijelaskan oleh faktor-faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||||
Contributors: |
|
||||||||
Subjects: | Mudarabah Keuangan Islam Layanan |
||||||||
Keywords: | Perusahaan; kualitas pelayanan; kepercayaan masyarakat; mudharabah | ||||||||
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah | ||||||||
Depositing User: | Editor : samid library.uinsby.ac.id | ||||||||
Date Deposited: | 23 May 2025 04:08 | ||||||||
Last Modified: | 23 May 2025 04:08 | ||||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/80559 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |