This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Nisa', Choirun (2007) Pengaruh metode Resitasi terhadap prestasi siswa dalam kemampuan menulis Bahasa Arab di MTsN Rejoso Pasuruan. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.
![]() |
Text
D02303050 Choirun Nisa' 2007 ok.pdf Download (12MB) |
Abstract
Masalah yang diteliti dalam skripsi yang berjudul " Pengaruh Metode Resitasi Terhadap Prestasi Siswa dalam Kemampuan Menulis Bahasa Arab di MTsN Rejoso Pasuruan" ini adalah bagaimana penerapan metode resitasi di MTsN Rejoso Pasuruan, bagaimana prestasi belajar siswa pada pelajaran bahasa arab di MTsN Rejoso Pasuruan, apakah metode resitasi bcrpengaruh terhadap prestasi belajar siswa pada pelajaran bahasa arab di MTsN Rejoso Pasuruan. Dalam penelitian lapangan ini, penulis berusaha mencari data-data yang dianggap perlu untuk menunjang skripsi ini, diantanranya data mengenai penggunaan metode mengajar khususnya metode resitasi, data tentang prestasi belajar siswa pada pelajaran Bahasa Arab dan sebagainya. Sedangkan metode yang digunakan untuk pengumpulan data dalam penelitian ini adalah observasi, angket, interview dan dokumentasi dengan menggunakan rumus prosentase untuk mengetahui penerapan metode resitasi. Sedangkan untuk mengetahui pengaruh metode resitasi terhadap Prestasi Siswa dalam Kemampuan Menulis Bahasa Arab di MTsN Rejoso Pasuruan, pcneliti menggunakan rumus Product Moment. Dalam penelitian ini disimpulkan bahwa penerapan metode resitasi di MTsN Rejoso Pasuruan baik karena hasil prosentase menunjukkan angka 61 %, dan rata-rata prestasi belajar siswa di MTsN Rejoso Pasuruan 76, 1 yang menurut standart nilai raport di MTsN Rejoso Pasuruan tergolong baik. Sedangkan penerapan metode resitasi mempunyai pengaruh terhadap Prestasi Siswa dalam Kemampuan Menulis Bahasa Arab. Karena analisa statistik yang didapat antara kedua variable tersebut menunjuk.kan angka 0,664, yang menurut Suharsimi Arikunto bahwa hasil tersebut terletak antara 0,40 - 0.70 yang berarti ada pengaruh "sedang" antara keduanya. Faktor yang banyak mendukung terhadap keberhasilan siswa dalam tercapainya tujuan pembelajaran adalah guru. Oleh karcna itu, guru dituntut mcmilih metode yang tepat dan sesuai agar tujuan pembelajaran dapat tercapai dengan baik.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||||
Contributors: |
|
||||||||
Subjects: | Pendidikan > Prestasi Belajar | ||||||||
Keywords: | Metode Resitasi | ||||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab | ||||||||
Depositing User: | Editor : Abdun Nashir------ Information------library.uinsby.ac.id | ||||||||
Date Deposited: | 23 May 2025 07:56 | ||||||||
Last Modified: | 23 May 2025 07:56 | ||||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/80573 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |