This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Safitri, Irma Diana (2007) Efektifitas penerapan program remedial tcrhadap prestasi belajara siswa pada pelajaran Bahasa Arab di Madrasah Aliyah Bilingual Junwangi Krian Sidoarjo. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.
![]() |
Text
D12303028 Irma Diana Safitri 2007 ok.pdf Download (10MB) |
Abstract
Permasalahan yang di bahas dalam skripsi ini adalah apa dan bagaimana penerapan penerapan program remedial pada pelajaran bahasa arab, bagaimana prestasi belajar bahasa Arah serta hubungan keefektifitasan program remedial tersebut terhadap prestasi belajar siswa pada pelajaran bahasa arab di madrasah aliyah bilunguan junwangi krian sidoarjo. Yang melatarbelakangi pembuatan judul tersebut adalah adanya kemampuan siswa itu berbeda, ada yang cepat, ada yang lambat, ada yang berbakat, ada yang tidak berbakat, da yang mudah dalam memahami pelajaran, ada yang sulit dalam memahami pelajaran. Oleh karcna itu program remedial sangatlah penting dalam mengatasi kesulitan belajar siswa disekolah, terutama belajar bahas arab. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan Efcktifitas Penerapan Program Remedial Terhadap Pretasi Belajara Siswa Pada Pelajaran Bahasa Arab siswa siswi kelas II Aliyah. Sedangkan metode yang di gunakan untuk mengumpulkan data dalam penelitian ini adalah observasi, interview, dokumentasi, dan angket dengan menggunakan rumus " prosentase ·· untuk mengetahui Penerapan Program Remedial, sedangkan rumus statistic ·· product moment ·· di gunakan untuk rnengetahui ada · tidaknya serta sejauh mana hubungan efektifitas penerapan program remedial terhadap prctasi belajar arab siswa. Hasil penelitian menunjukkan bahwa efektifitas penerapan program remedial dikelas tersebut tersebut cukup, sedang hal ini terbukti dengan hasil prosentasi yang menunjukkan nilai 78,7 %, dan apahila di konsuttasikan dengan standart nilai yang dikemukakan oleh Suharsimi Arikunto, maka hasii tersebut terletak diantara 76-1O0% yang berarti "baik" Analisis statistic didapatkan bahwa antara kedua variable tersebut terdapat hubungan kcefcktifitasan yang "sedang" dengan menunjukkan 0,55 yang menurut suharsimi arikunto bahwa hasil tersebut terletak 0,40-0,60 yang berarti tcrletak hubungan yang "sedang" antara keduanya.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||||
Contributors: |
|
||||||||
Subjects: | Pendidikan > Prestasi Belajar | ||||||||
Keywords: | Prestasi belajara | ||||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab | ||||||||
Depositing User: | Editor : Abdun Nashir------ Information------library.uinsby.ac.id | ||||||||
Date Deposited: | 23 May 2025 09:03 | ||||||||
Last Modified: | 23 May 2025 09:03 | ||||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/80585 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |