Analisis persaingan usaha tour and travel umroh dan implikasinya: studi komparasi di Shafira dan Menara Suci Tour and Travel Cabang GKB Gresik

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Firdaus, Jannatul (2016) Analisis persaingan usaha tour and travel umroh dan implikasinya: studi komparasi di Shafira dan Menara Suci Tour and Travel Cabang GKB Gresik. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
C04212020 2016 Jannatul Firdaus 2016 ok.pdf

Download (5MB)
Official URL: http://digilib.uinsa.ac.id/80608/

Abstract

Skripsi ini merupakan penclitian yang bertujuan untuk rncngetahui bagairnana persaingan usaha yang terjadi di hidang travel umroh yang bcrada di GKB Gresik. Mctode penclitian ini rnenggunakan pendckatan kualitatif dcskriptif Teknik pengumpulan data yang dilakukan rnelalui survci pendahuluan dan studi lapangan yang terdiri dari wawancara, observasi dan dokumcntasi. Hasil penelitian ini diketahui bahwa pada travel Menara Suci pada diagram SWOT berada pada posisi kuadran 3 yang berarti perusahaan menghadapi peluang pasar yang sangat besar tetapi dilain pihak mcnghadapi bebcrapa kendala atau kelemahan internal. Dari analisis SWOT diketahui strategi yang dapat digunakan adalah strategi S-0 menjalin hubungan kerja sarna yang dapat mcnguntungk.an dan meningkatkan promosi. strategi W-0 mcrckrut pcgawai yang scsuai dengan bidang dan melakukan kegiatan promosi guna meningkatkan pangsa pasar, strategi S-T meningkatkan pangsa pasar dan meningkatkan kualitas dan mutu fasilitas yang diberikan kemudian strategi W-T mengembangkan usaha dan rnernbcrikan SDM penguasaan tentang teknologi. Hasil pcnclitian pada Shafira berada pada posisi dalam kuadran I yang berarti memiliki situasi yang sangat menguntungkan. Pcrusahaan memiliki peluang dan kekuatan sehingga dapat mcmanfaatkan pcluang yang ada. Dari analisis SWOT dikctahui strategi yang dapat digunakan adalah stratcgi S-0 mengernbangkan produk yang sudah ada dan mernpcrluas prornosi, strategi W-0 meningkatkan prornosi, strategi S-T membuat stratcgi promosi baru, strategi W-T mengoptirnalkan pemasaran.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Firdaus, Jannatul-C04212020
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorAhsan, Muhamadm.ahsan@uinsa.ac.id2021066802
Subjects: Manajemen
Bisnis
Keywords: Strategi bersaing; analisis SWOT
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Editor : samid library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 26 May 2025 01:01
Last Modified: 26 May 2025 01:10
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/80608

Actions (login required)

View Item View Item