This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Rahmawati, Ni'ami (2007) Hubungan antara konsep diri dengan prestasi belajar Bahasa Arab siswa Madrasah Aliyah ITTAQU Menanggal Gayungan Surabaya. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.
![]() |
Text
D02303017 Ni'ami Rahmawati 2007 ok.pdf Download (3MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengungkapkan hubungan antara konsep diri dengan prestasi belajar Bahasa Arab siswa. Populasi berjumlah 40 siswa, dan peneliti menggunakan semua populasi dikarenakan jumlah populasi yang tidak mencapai I 00. Berkenaan dengan penelitian tersebut, maka metode yang digunakan adalah penelitian kwantitatif dengan menggunakan pendekatan korelasional yaitu pendekatan yang bertujuan untuk mengetahui hubungan antara variable x dan variable y. Adapun teknik analaisa data yang digunakan adalah teknik korelasi Product Moment dan hasil penelitian menunjukkan bahwa ada hubungan antara konsep diri dengan prestasi belajar Bahasa Arab siswa Madarasah Aliyah ITIAQU Menanggal Gayungan Surabaya walaupun lernah dengan korelasi (rxy) sebesar:0,33 7. Berdasarkan pada hasil penelitian tersebut, maka peneliti mengharapkan kepada para pendidik untuk selalu mernberikan motivasi dan membanm siswa untuk menyatakan hal-hal yang positif mengenai dirinya agar terbentuk konsep diri yang positif sehingga mempermudah mereka untuk mencapai keberhasilan, khususnya dalam pelajaran Bahasa Arab.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||||
Contributors: |
|
||||||||
Subjects: | Pendidikan > Prestasi Belajar | ||||||||
Keywords: | Prestasi belajar | ||||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab | ||||||||
Depositing User: | Editor : Abdun Nashir------ Information------library.uinsby.ac.id | ||||||||
Date Deposited: | 28 May 2025 06:58 | ||||||||
Last Modified: | 28 May 2025 06:58 | ||||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/80727 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |