Pengaruh flash sale dan live streaming terhadap impulsive buying produk Skintific dengan positive emotion sebagai variabel mediasi di Shopee

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Sholeha, Hani Aminatus (2025) Pengaruh flash sale dan live streaming terhadap impulsive buying produk Skintific dengan positive emotion sebagai variabel mediasi di Shopee. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Hani Aminatus Sholeha_08040320090 OK.pdf

Download (6MB)
[img] Text
Hani Aminatus Sholeha_08040320090 Full.pdf
Restricted to Repository staff only until 18 June 2028.

Download (7MB)

Abstract

Pembelian secara tiba-tiba bisa dipahami sebagai perilaku konsumen ketika menjadi salah satu topik menarik untuk diteliti dalam ketatnya persaingan pasar saat ini. Konsumen saat melakukan pembelian produk tentunya disebabkan beberapa faktor salah satunya yaitu dari promosi, diskon, maupun kondisi sifat konsumen yang menimbulkan emosi positif dalam melakukan pembelian. penelitian ini bertujuan menganalisis adanya pengaruh pada variabel flash sale, variabel live streaming, variabel impulsive buying produk skintific dengan positive emotion sebagai variabel mediasi di Shopee. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh antara flash sale dan live streaming terhadap impulsive buying produk skintific dengan positive emotion sebagai variabel mediasi di shopee. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan jenis metode survei. Penelitian ini menggunakan pendekatan Partial Least Square (PLS) yang merupakan model persamaan Structural Equation Model (SEM) yang diolah melalui software SmartPLS 4. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel flash sale memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap impulsive buying, sedangkan variabel live streaming tidak memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap impulsive buying. Namun, variabel flash sale terhadap impulsive buying memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap positive emotion sebagai variabel mediasi di Shopee, sedangkan variabel live streaming memiliki pengaruh secara tidak langsung terhadap impulsive buying produk Skintific yang dimediasi positive emotion pada official Store Skintific di Shopee.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Sholeha, Hani Aminatushaniinah182@gmail.com08040320090
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorAini, Saqofa NabilahSaqofa.nabilah.aini@uinsa.ac.id2009010301
Subjects: Jual Beli
Manajemen
Pemasaran
Konsumen
Keywords: Flash sale; live streaming; impulsive buying; positive emotion; Skintific
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen
Depositing User: Hani Aminatus Sholeha
Date Deposited: 18 Jun 2025 02:53
Last Modified: 18 Jun 2025 02:53
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/81111

Actions (login required)

View Item View Item