This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Rahman, Shoffan Amri (2025) Pengaruh terapi menggambar terhadap regulasi emosi pada anak slow learner kelas 2 sekolah dasar di Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
![]() |
Text
Shoffan Amri Rahman_04020321082.pdf Download (5MB) |
![]() |
Text
Shoffan Amri Rahman_04020321082_Full.pdf Restricted to Repository staff only until 24 July 2028. Download (5MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk membantu meningkatkan regulasi emosi pada anak slow learner kelas 2 SD Taquma Surabaya. Fokus perilaku yang diamati meliputi kesulitan mengenali, mengelola, dan mengekspresikan emosi secara adaptif. Metode yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif dengan desain Single Subject Research (SSR) untuk mengevaluasi efektivitas terapi menggambar. Data dianalisis menggunakan analisis visual grafik untuk melihat perubahan pola dan tren perilaku emosi. Hasil penelitian menunjukkan adanya peningkatan regulasi emosi setelah diberikan terapi menggambar. Perubahan ini ditunjukkan melalui tren dan level emosi yang lebih stabil serta penurunan perilaku maladaptif. Persentase overlap yang rendah mendukung kesimpulan bahwa terapi menggambar efektif dalam membantu regulasi emosi anak slow learner di SD Taquma Surabaya.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||||||||
Contributors: |
|
||||||||||||
Subjects: | Bimbingan Konseling Anak > Anak Penyandang Cacat Terapi |
||||||||||||
Keywords: | Terapi menggambar; regulasi emosi; anak slow learner; SD Taquma Surabaya | ||||||||||||
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam | ||||||||||||
Depositing User: | shoffan amri rahman | ||||||||||||
Date Deposited: | 24 Jul 2025 05:24 | ||||||||||||
Last Modified: | 24 Jul 2025 05:24 | ||||||||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/81842 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |