Pengaruh kualitas produk, pemasaran media sosial, dan E-Wom Terhadap minat beli Produk Npure Centella Asiatica Face Toner dengan Citra Merek sebagai Variabel Mediasi

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Chusniyah, Mamluatul (2025) Pengaruh kualitas produk, pemasaran media sosial, dan E-Wom Terhadap minat beli Produk Npure Centella Asiatica Face Toner dengan Citra Merek sebagai Variabel Mediasi. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Mamluatul Chusniyah-08010321017 Full.pdf
Restricted to Repository staff only until 10 July 2028.

Download (2MB)
[img] Text
Mamluatul Chusniyah-08010321017 OK.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, pemasaran media sosial, dan e-WOM terhadap minat beli pada produk Npure Centella Asiatica Face Toner dengan citra merek sebagai mediasi di 3 populasi terbesar di Indonesia yaitu Jawa Timur, Jawa Tengah, dan Jawa Barat dengan rentang usia Gen Z yaitu 12-27 tahun. Pengumpulan data pada penelitian ini dilakukan dengan cara menyebar kuesioner secara online dengan menggunakan link google form, dengan mengunakan teknik voluntary sampling, yaitu metode pengambilan sampel kepada
responden yang dilakukan dengan secara sukarela untuk berpartisipasi dalam penelitian. Selain itu penelitian ini juga menggunakan analisis IPMA (Importance Performance Map Analysis) untuk memberikan saran atau sebagai bahan pertimbangan terkait kinerja perusahaan dengan lebih spesifik. Kuesioner diolah
menggunakan alat analisis Smart PLS versi 4.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas produk berpengaruh signfikan terhadap minat beli, pemasaran media sosial berpengaruh terhadap minat beli, e-WOM berpengaruh signifikan terhadap minat beli, kualitas produk berpengaruh terhadap citra merek, pemasaran media sosial berpengaruh terhadap citra merek, e-WOM berpengaruh terhadap citra merek, citra merek berpengaruh
terhadap minat beli, kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli melalui citra merek, pemasaran media sosial berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli melalui citra merek, dan e-WOM berpengaruh positif
dan signifikan berpengaruh terhadap minat beli melalui citra merek. Berdasarkan analisis IPMA menghasilkan indikator trendiness dan interactivity pada varabel pemasaran media sosial. Maka dengan adanya penelitian ini, sebaiknya perusahaan diharapkan mempertahankan kinerjanya, seperti perusahaan harus lebih up to date terhadap trend di media sosial, serta perushaaan harus lebih responsif terhadap pelanggan maupun calon pelanggan, karena pada faktor tersebut setelah dianalisis
menggunakan IPMA, indikator pada variabel tersebut dianggap penting yang nantinya akan diharapkan sebagai penunjang keberhasilan perusahaan.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Chusniyah, Mamluatulmamluatulchusniyah@gmail.com082331178717
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorAhsan, Muhamadm.ahsan@uinsa.ac.id2021066802
Subjects: Kosmetika
Manajemen
Pemasaran
Keywords: Kualitas Produk; Pemasaran Media Sosial; e-WOM; Citra Merek; Minat Beli.
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen
Depositing User: Mamluatul Chusniyah
Date Deposited: 11 Jul 2025 08:56
Last Modified: 11 Jul 2025 08:56
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/82604

Actions (login required)

View Item View Item