Pengaruh experiential marketing terhadap repurchase intention dengan kepuasan konsumen sebagai variabel intervening: studi pada konsumen kopi kenangan di Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Rahmah, Helvy Rofiana (2025) Pengaruh experiential marketing terhadap repurchase intention dengan kepuasan konsumen sebagai variabel intervening: studi pada konsumen kopi kenangan di Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Helvy Rofiana Rahmah_08020320040 full.pdf
Restricted to Repository staff only until 28 July 2028.

Download (2MB)
[img] Text
Helvy Rofiana Rahmah_08020320040.pdf

Download (2MB)

Abstract

Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah pengaruh dan menjelaskan experiential marketing memiliki terhadap repurchase intention sebuah produk dengan mediasi kepuasan konsumen. Dengan memberikan pengalaman positif dan berkesan dapat mendorong tingkat kepuasan yang dirasakan konsumen.. Kepuasan tersebut diharapkan dapat mendorong konsumen melakukan pembelian pembelian berulang dimasa mendatang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode kuantitatif. Penelitian ini menggunakan teknik survei melalui penyebaran kuisioner dalam mengumpulkan data. Penelitian ini menggunakan skala likert lima poin untuk mengukur jawaban responden. Objek penelitian yang digunakan yaitu konsumen Kopi Kenangan di Kota Surabaya. Dalam pengujiannya penelitian ini menggunakan analisis Structural Equation Modeling (SEM) melalui pendekatan berbasis varians, yaitu Partial Least Square (PLS) dengan SmartPLS versi 4.0 sebagai program pengujinya. Dari hasil uji hipotesis menunjukkan bahwa experiential marketing memiliki pengaruh terhadap kepuasan konsumen Kopi Kenangan di Kota Surabaya. Experiential marketing memiliki pengaruh terhadap repurchase intention konsumen Kopi Kenangan di Kota Surabaya. Kepuasan konsumen memiliki pengaruh terhadap repurchase intention pada konsumen Kopi Kenangan di Kota Surabaya dan experiential marketing memiliki pengaruh terhadap repurchase intention dengan kepuasan konsumen sebagai variabel intervening pada konsumen Kopi Kenangan di Surabaya. Peneliti memberikan saran kepada perusahaan agar meningkatkan penerapan experiential marketing dalam memberikan pengalaman pada konsumen guna memperkuat hubungan serta meningkatkan kepuasan konsumen yang menjadi salah satu tolak ukur penting dalam menjalankan usaha sekaligus memperluas jangkauan pasar.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Rahmah, Helvy Rofianahelvyrr20@gmail.com08020320040
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorAgustin, Riskaagustin.riska@gmail.com2017089303
Subjects: Manajemen
Manajemen Strategi
Keywords: Experiential marketing; kepuasan konsumen; repurchase intention
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen
Depositing User: Helvy Rofiana Rahmah
Date Deposited: 28 Jul 2025 07:17
Last Modified: 28 Jul 2025 07:17
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/83199

Actions (login required)

View Item View Item