Pengaruh penggunaan influencer dalam meningkatkan brand awareness produk keagamaan di Indonesia

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Lailatul Farihah, Anifa (2025) Pengaruh penggunaan influencer dalam meningkatkan brand awareness produk keagamaan di Indonesia. Undergraduate thesis, Uin Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Anifa Lailatul Farihah_04040121085 OK.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Anifa Lailatul Farihah_04040121085 Full.pdf
Restricted to Repository staff only until 12 August 2028.

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengeksplorasi pengaruh Habib Jafar sebagai influencer dalam meningkatkan brand awareness produk keagamaan di Indonesia. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan desain deskriptif dan menganalisis data melalui survei terhadap audiens yang mengikuti Habib Jafar di platform media sosial. Pendekatan teori yang digunakan adalah Theory of Planned Behavior(TPB), yang berfokus pada sikap audiens, norma sosial, dan kontrol perilaku yang memengaruhi keputusan mereka terhadap produk yang dipromosikan oleh Habib Jafar. Temuan utama menunjukkan bahwa kredibilitas Habib Jafar dan keterlibatan audiens dengan konten beliau memiliki pengaruh signifikan terhadap pengenalan merek produk keagamaan. Penelitian ini menyimpulkan bahwa penggunaan influencer agama dalam pemasaran produk keagamaan sangat efektif dalam meningkatkan brand awareness, terutama di kalangan generasi muda. Berdasarkan hasil penelitian, disarankan agar perusahaan produk keagamaan memanfaatkan influencer agama untuk mencapai audiens yang lebih luas dan memperkuat kesadaran merek mereka dengan pendekatan yang sesuai dengan nilai-nilai agama.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Lailatul Farihah, Anifalaylatullanifah@gmail.com04040121085
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorSatrio Adhitama, Tiastiasadhi78@yahoo.com2009057801
Subjects: Internet
Komunikasi
Media Sosial
Konsumen
Keywords: Influencer; Habib Jafar; 3; Pemasaran Produk Keagamaan.
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: Anifa Lailatul Farihah
Date Deposited: 12 Aug 2025 05:12
Last Modified: 12 Aug 2025 05:12
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/83433

Actions (login required)

View Item View Item