Perilaku konsumtif dalam pembelian Skin Game Mobile Legend Pada Mahasiswa Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Al-Aziz, Adam Zufar (2025) Perilaku konsumtif dalam pembelian Skin Game Mobile Legend Pada Mahasiswa Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Adam Zufar Al-Aziz_I03219001 OK.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Adam Zufar Al-Aziz_I03219001 Full.pdf
Restricted to Repository staff only until 27 August 2028.

Download (2MB)

Abstract

Game Mobile Legend merupakan salah satu game yang menjadi primadona di kalangan Mahasiswa Surabaya. Selain karena dapat diunduh secara gratis di aplikasi Play Store, game Mobile Legend yang dikembangkan oleh Developer bernama Moonton menyuguhkan perkembangan atau update yang bias dibilang cukup sering dilakukan oleh pengembang game tersebut. Hal itu bisa terlihat dalam pengembangan kualitas grafik dan beberapa event event khusus yang mereka tawarkan. Event-event khusus yang dimaksud disini adalah dari dirilisnya banyak sekali skin-skin baru dengan kualitas yang makin menarik perhatian para pemuda. Dari dirilisnya fitur skin tersebut banyak sekali pemuda yang akhirnya tergoda untuk membelinya, fenomena itu sedikit demi sedikit akan melahirkan yang Namanya pola pikir konsumerisme serta konsumtif.para pemuda akan membeli skin-skin itu dengan dasaran keinginan daripada kebutuhan. latar belakang pembelian skin game Mobile Legend pada mahasiswa tentu memiliki banyak sekali alasan. Alasan yang paling dominan dari pembelian itu adalah karena skin game dapat memberikan visualisasi hero yang tentu dapat memanjakan mata. Dari alasan yang seperti itu mahasiswa rela merogoh biaya yang cukup fantastis untuk dapat membeli skin game Mobile Legend yang mereka inginkan. Penelitian ini adalah menggunakan metode kualitatif, serta menggunakan teori Konsumerisme Jean Baudrillard

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Al-Aziz, Adam Zufaradamzaa60@gmail.comI03219001
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorAzizah, Sitiazizahryan@yahoo.co.id2001037701
Subjects: Masyarakat
Teknologi
Konsumen
Keywords: Konsumerisme; Mobile Legend; Mahasiswa; Konsumtif
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Sosiologi
Depositing User: Adam Zufar Adam Kuncoro
Date Deposited: 27 Aug 2025 04:30
Last Modified: 27 Aug 2025 04:30
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/83711

Actions (login required)

View Item View Item