Pengaruh iklan Telkom Flexi terhadap minat beli Masyarakat Wajak Kecamatan Wajak Kabupaten Malang

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Masruroh, Ilfi (2009) Pengaruh iklan Telkom Flexi terhadap minat beli Masyarakat Wajak Kecamatan Wajak Kabupaten Malang. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
B06304036 Ilfi Masruroh 2009 ok.pdf

Download (5MB)

Abstract

Pada hakikatnya periklanan menurut institut praktisi periklanan inggris yang mendefinisikan periklanan adalah, merupakan pesan - pesan penjualan yang persuasif yang diarahkan kepada para calon pembeli yang paling potensial atas produk dan jasa tertentu dengan biaya semurah - murahnya. Selain itu menarik perhatian para khalayak atas produk atau jasa yang di iklankan. Salah satu fungsi penting iklan adalah memberi khalayak infonnasi yang cukup. Tentunya dengan adanya pengiklanan mengharapkan agar khalayak tertarik untuk menggunakan produk tersebut. Adapun rumusan masalah dalam penelitian ini adalah :" Adakah pengaruh iklan telkom flexi di televisi terhadap minat beli masyarakat desa Wajak Kecamatan Wajak Kabupaten Malang? Dan sejauh mana pengaruh iklan telkom flexi di televisi terhadap minat beli maasyarakat desa Wajak kecamatatan Wajak kabupaten Malang?". Penelitian yang dilakukan di desa Wajak merupakan jenis penelitian kuantitatif, dengan dasar penelitian survey yakni untuk mengetahui hubungan antar variabel yang dihipotesiskan dengan menggunakan kuesioner atau angket sebagai alat pengumpul data yang pokok. Populasi yang terdapat dalam penelitian ini di ambit 10 % dari ± 400 masyarakat sebagai sampel, dengan menggunakan sampel random sederhana, dengan pertimbangan itulah peneliti berkeyakinan sampel yang di gunakan akan menggambarkan populasi. Selanjutnya data yang di peroleh akan di analisis dengan menggunakan analisis regrese linier sederhana untuk mengetahui pengaruh variabel X ( Iklan Telkom Flexi) dan variabel Y ( Minat Beli Masyarakat). Dari data yang digali dengan menggunakan angket dan dokumentasi tersebut, lalu dianalisis dengan menggunakan rumus regresi linier sederhana dan untuk mengetahui besarnya pengaruh tersebut menggunakan uji T. diperoleh hasi koefisien pengaruh sebesar 3,892% yang mengandung pengertian bahwa variabel iklan telkom flex.i mempunyai pengaruh yang kuat dengan variabel minat beli masyarakat. Dari hasil penelitian tersebut:, ada beberapa saran yang diperkirakan dapat dijadikan bahan pertibangan penelitian ini adalah bagi para konsumen telkom flexi disarankan supaya berhati-hati dalam pembelian produk - produk telkom flexi yang sengaja untuk mengambil pulsanya atau segel yang sudah dibuka, untuk perusahaan telkom flexi hendaknya pelayanan pada telkom flexi memuaskan agar pengguna telkom flex.i merasa puas dengan pelayanan pada telkom flexi. Untuk penayangan telkom flexi ditelevisi hendaknya lebih dipermenrik lagi agar khalayak yang menonton tertarik untuk membeli produk telkom flexi. Bagi peneliti yang lain yang berminat untuk melakukan penelitian lebih lanjut tentang pengaruh iklan telkom flexi ditelevesi terhadap minat beli masyarakat, hendaknya lebih memperhatikan lagi faktor - faktor yang mempengaruhinya. Sehingga penelitian yang dilakukan dapat berhasil dengan baik dan memuaskan.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Masruroh, IlfiUNSPECIFIEDB06304036
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorSoenarto, SoenartoUNSPECIFIED-
Subjects: Iklan
Keywords: Iklan Telkom Flexi
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Editor : Abdun Nashir------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 25 Aug 2025 01:51
Last Modified: 25 Aug 2025 01:51
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/83970

Actions (login required)

View Item View Item