This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Syaifudin, Ahmad (2011) فعالية استراتجية الانتقاد الحادثة لترقية مهارة الكلام في تعليم اللغة العربية لطالب الفصل العاشر بالمدرسة العالية الاسلامية الحكومية طوبان Efektifitas strategi critical incident dalam Pembelajaran Bahasa Arab untuk meningkatkan keterampilan Kalam Siswa Kelas X Madrasah Aliyah Negeri Tuban. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.
Text
cover Ahmad Syaifudin_D32207011.pdf Download (795kB) |
||
|
Text
Abstrak.pdf Download (71kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (188kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 1.pdf Download (261kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 2.pdf Download (241kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 3.pdf Download (367kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 4.pdf Download (107kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (108kB) | Preview |
Abstract
Pembelajaran bahasa Arab yang baik harus didukung oleh pemilihan metode dan strategi pembelajara aktif (Active Learning). Pembelajaran bahasa arab yang aktif (active learning) merupakan solusi yang tepat untuk memperoleh hasil belajar yang maksimal. Strategi pembelajaran yang saya tulis dalam skripsi ini adalah Ctitical Incident (pengalaman penting). Critical incident merupakan suatu strategi yang digunakan oleh seorang guru dengan maksud mengajak siswa mengingat pengalaman yang pernah dijumpai atau dialami sendiri. Dalam strategi ini sangat baik untuk melatih siswa dalam keterampilan berbicara. Adapun Masalah yang diteliti dalam skripsi ini adalah 1). Bagaimana penerapan strategi Critical Incident dalam meningkatkan maharoh kalam siswa kelas X Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Tuban 2). Bagaimana pembelajaran bahasa arab yang diterapkan di kelas X Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Tuban 3). Bagaimana efektifitas penerapan strategi Critical Incident dalam meningkatkan maharoh kalam siswa kelas X Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Tuban. Untuk menjawab permasalahan diatas peneliti menggunakan metode kuantitatif dengan menggunakan t tes dan prosentase. Adapun metode yang digunakan dalam pengumpulan data adalah observasi, wawancara, angket, dokumentasi, uji coba, tes, dan analisis data. Karena Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen dengan cara membagi variabel terikat menjadi dua kelompok yaitu kelompok kontrol dan kelompok eksperimen.maka untuk mengetahui perbedaan dan perbandinganya dapat dilihat dari meningkatnya skor rata-rata kelompok eksperimen dari 6,71 (pre Tes) menjadi 7,25 (post Test) dan kelompok kontrol 6,12 (PreTest) dan 6,21 (Post Test). Dari hasil perhitungan Uji t diperoleh to sebasar 4,91 angka ini jauh lebih besar dibandingkan tt pada taraf 5 % yaitu 1,6669 ( to tt atau 4,91 1,6669).
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||||
Contributors: |
|
||||||||
Subjects: | Bahasa Arab Pendidikan > Pendidikan Materi |
||||||||
Keywords: | Bahasa Arab; Studi; Pengajaran | ||||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab | ||||||||
Depositing User: | Editor: Library Administrator----- Information-----http://library.uinsby.ac.id | ||||||||
Date Deposited: | 29 Nov 2011 | ||||||||
Last Modified: | 31 May 2022 03:38 | ||||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/9042 |
Actions (login required)
View Item |