PENERAPAN METODE PERMAINAN KOTAK KATA MISTERI DEMI MENINGKATKAN MINAT DAN KETERAMPILAN BERBICARA BAHASA ARAB SISWA SMP PROGRESIF BUMI SHOLAWAT SIDOARJO

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Ni'mah, Hasibatun (2012) PENERAPAN METODE PERMAINAN KOTAK KATA MISTERI DEMI MENINGKATKAN MINAT DAN KETERAMPILAN BERBICARA BAHASA ARAB SISWA SMP PROGRESIF BUMI SHOLAWAT SIDOARJO. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
cover.pdf

Download (140kB) | Preview
[img]
Preview
Text
abstrak.pdf

Download (92kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar isi.pdf

Download (114kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 1.pdf

Download (323kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ba 2.pdf

Download (234kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab3.pdf

Download (438kB) | Preview
[img]
Preview
Text
pustaka.pdf

Download (126kB) | Preview

Abstract

Bahasa Arab sering kali dianggap mata pelajaran yang menyulitkan bagi kebanyakan siswa dalam belajar di sekolah. Hal itulah yang menyebabkan guru bahasa arab dituntut mampu kreatif dalam menciptakan metode pengajaran baru yang lebih menarik bagi siswa. Tetapi tidak hanya itu, guru juga harus bisa memberikan metode pengajaran yang sesuai dengan latar belakang kemampuan yang dimiliki siswa. Hal itulah yang terjadi di Kelas XII SMP Progresif bumi sholawat lebo sidoarjo, perbedaan kemampuan siswa dalam pelajaran bahasa arab menjadi kesulitan bagi guru untuk menemukan metode pengajaran yang sesuai untuk mengatasi permasalahan tersebut.
Metode pembelajaran dan permainan kokami inilah salah satu alternatif bagi siswa yang minat belajar bahasa arabnya mulai surut,dan haus mufrodat. membangun bagi yang kurang mampu,menambah bagi yang sudah mampu, dari sini mereka bisa mengikuti pelajaran bahasa arab dengan senang hati tanpa terkecuali permainan kokami ini juga dapat menambah keterampilan berbicara pada siswa,karena selain menambah mufrodat juga melatih berfikir cepat dan kreatif dalam mengolah kalimat yang hendak di bicarakan.
Penelitian ini diharapkan dapat memecahkan permasalahan dalam pembelajaran Bahasa Arab. Dalam penelitian ini akan membahas penerapan metodepermainan kotak kata misteri demi meningkatkan keterampilan mberbicara pada siswa. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode penelitian berupa observasi, wawancara, angket, dokumentasi, dan tes. Hal itu untuk membuktikan efektivitas penerapan metode kolaboratif dalam pembelajaran Bahasa Arab.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Ni'mah, HasibatunUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Pendidikan > Bahasa Arab
Keywords: Permainan kotak; Kata misteri; Metode pembelajaran; Bumi Shalawat
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Editor: Library Administrator----- Information-----http://library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 13 Dec 2012
Last Modified: 06 May 2015 00:28
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/10292

Actions (login required)

View Item View Item