PENGARUH PENERAPAN METODE PERMAINAN PETI MENULIS UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENULIS DALAM PEMBELAJARAN BAHASA ARAB PADA SISWA KELAS X MADRASAH ALIYAH NEGERI TUBAN

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Saidah, Siti Zumrotus (2012) PENGARUH PENERAPAN METODE PERMAINAN PETI MENULIS UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENULIS DALAM PEMBELAJARAN BAHASA ARAB PADA SISWA KELAS X MADRASAH ALIYAH NEGERI TUBAN. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
cover.pdf

Download (311kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab1-4.pdf

Download (747kB) | Preview

Abstract

Pembelajaran bahasa Arab yang baik harus didukung oleh pemilihan metode. Metode pembelajaran merupakan proses atau prosedur yang digunakan oleh guru untuk mencapai kompetensi Pembelajaran .Metode pembelajaran yang saya tulis dalam skripsi ini adalah Permainan Peti Menulis. Permainan Peti Menulis merupakan suatu metode yang digunakan oleh seorang guru dengan maksud agar siswa dapat mengembangkan kreativitas menulis dengan menemukan kata-kata, kemudian menggabungkan atau menyusunnya secara tepat dengan mengambil secara acak dalam satu peti (kotak). Selain itu permainan ini juga dapat melatih para siswa untuk mengembangkan kosakata, membuat kalimat dan menerjemahkannya dalam bahasa Arab. Dalam metode ini sangat baik untuk melatih siswa dalam keterampilan menulis.
Adapun Masalah yang diteliti dalam skripsi ini adalah 1). Bagaimana penerapan metode Permainan Peti Menulis dalam meningkatkan maharoh kitabah siswa kelas X Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Tuban 2). Bagaimana maharoh kitabah dalam pembelajaran bahasa arab yang diterapkan di kelas X Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Tuban 3). Bagaimana pengaruh penerapan metode Permainan Peti Menulis dalam meningkatkan maharoh kitabah siswa kelas X Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Tuban.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Saidah, Siti ZumrotusUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Bahasa Arab
Pendidikan > Metode
Keywords: Metode Permainan Peti Menulis; Kemampuan menulis; Pembelajaran Bahasa Arab
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Editor: Library Administrator----- Information-----http://library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 13 Dec 2012
Last Modified: 15 Apr 2015 01:26
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/10299

Actions (login required)

View Item View Item