HUBUNGAN PEMBERIAN MOTIVASI ORANG TUA TERHADAP KEBERHASILAN SISWA MEMBACA AL QUR AN DI MADIN DARUL AIMAN CELEP SIDOARJO

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Ulwiah, Kholifatul (2013) HUBUNGAN PEMBERIAN MOTIVASI ORANG TUA TERHADAP KEBERHASILAN SISWA MEMBACA AL QUR AN DI MADIN DARUL AIMAN CELEP SIDOARJO. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (21kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (11kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (11kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (67kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (193kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (70kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (27kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (12kB) | Preview

Abstract

Penelitian yang berjudul Pengaruh Motivasi Orang Tua Terhadap Keberhasilan Siswa Membaca Al-Qur an Di Madin Darul Aiman Celep Sidoarjo ini bertujuan untuk mengetahui Bentuk motivasi orangtua siswa dalam kegiatan belajar membaca Al-Qur an di Madin Darul Aiman Celep Sidoarjo, Keberhasilan siswa di Madin Darul Aiman Celep Sidoarjo. Dan ada tidaknya pengaruh motivasi orang tua terhadap keberhasilan belajar siswa membaca Al-Qur an di Madin Darul Aiman Celep Sidoarjo.
Dari hasil penelitian yang dilaksanakan di lapangan, diharapkan bermanfaat sebagai : Sumbangan pemikiran bagi guru dan lembaga pendidikan dalam menanggapi dinamika kebutuhan anak didik.Bahan pertimbangan bagi penulis dalam memberikan saran-saran kepada pihak-pihak terkait mengenai masalah yang diteliti dan Bahan perbandingan bagi peneliti lain yang membahas dan meneliti permasalahan yang sama dengan kondisi anak didik yang berbeda.
Teknik pengumpulan datanya dilakukan melalui Angket, observasi, wawancara atau interview dan dokumentasi. Populasi dalam penelitian ini adalah orang tua santri, pimpinan madin, pengurus madrasah diniyah, santri Darul Aiman Celep Sidoarjo dan orang lain yang bersangkutan dengan Madrasah Diniyah Darul Aiman Celep Sidoarjo yang berjumlah 50 siswa. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan produck moment.
Setelah penelitian ini dilakukan maka dapat disimpulkan bahwa : (1) Motivasi orangtua di Madin Darul Aiman Celep Sidoarjo dikategorikan tinggi, berdasarkan angket maka diketahui nilai rata-rata 24,12. (2) Keberhasilan siswa di Madin Darul Aiman Celep Sidoarjo mempunyai nilai rata-rata 35,76 dikategorikan cukup baik. dan (3) Ada pengaruh motivasi orang tua terhadap keberhasilan belajar siswa membaca Al-Qur an di Madin Darul Aiman Celep Sidoarjo Berdasarkan pengujian hipotesis maka terbukti bahwa Hipotesis Alternatif (Ha) atau hipotesis kerja diterima dengan nilai r sebasar 0,296 dengan frekwensi rendah.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Ulwiah, KholifatulUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Metode Pembelajaran
Pendidikan > Pendidikan Islam
Keywords: Motivasi Orang Tua; Baca Al Qur an
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Editor: Library Administrator----- Information-----http://library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 19 Nov 2013
Last Modified: 07 Apr 2015 03:43
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/10640

Actions (login required)

View Item View Item