KUALITAS PELAYANAN DAN PENGARUHNYA TERHADAP TINGKAT KEPUASAN NASABAH DI BMT UGT SIDOGIRI CAPEM WARU

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Hudayatin, Nofiana (2013) KUALITAS PELAYANAN DAN PENGARUHNYA TERHADAP TINGKAT KEPUASAN NASABAH DI BMT UGT SIDOGIRI CAPEM WARU. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
cover.pdf

Download (856kB) | Preview
[img]
Preview
Text
abstrak.pdf

Download (29kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar isi.pdf

Download (45kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 1.pdf

Download (84kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 2.pdf

Download (112kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 3.pdf

Download (122kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 4.pdf

Download (228kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 5.pdf

Download (41kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar pustaka.pdf

Download (49kB) | Preview

Abstract

Kualitas pelayanan memiliki hubungan erat dengan kepuasan nasabah.
Kualitas pelayanan memberikan suatu dorongan kepada nasabah untuk menjalin ikatan hubungan yang kuat dengan pihak peruahaan. Apabila sudah terjalin ikatan, maka nasabah akan memilih perusahaan tersebut dan ketika mereka datang di perusahaan itu, mereka sudah mempunyai harapan tentang layanan macam apa yang akan diperoleh (diterima) berdasarkan pengalamannya, komunikasi dari mulut ke mulut yang pernah didengarnya, informasi lain yang pernah diterima serta dipengaruhi oleh kebutuhannya. Sehingga layanan yang pernah dialami ini akan menjadi standar perbandingan layanan yang diterima sekarang.
Berdasarkan latar belakang tersebut, di dapat rumusan masalah yaitu: Apakah indikator-indikator kualitas pelayanan secara bersamaan berpengaruh terhadap kepuasan nasabah di BMT UGT Sidogiri Capem Waru. Apakah indikator-indikator kualitas pelayanan berpengaruh secara parsial terhadap kepuasan nasabah di BMT UGT Sidogiri Capem Waru. Dan indikator apa saja yang paling berpengaruh terhadap kepuasan nasabah di BMT UGT Sidogiri Capem Waru.
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh secara parsial,
simultan dan indikator yang paling dominan dari kualitas pelayanan terhadap tingkat kepuasan nasabah di BMT UGT Sidogiri Capem Waru. dimensi kualitas pelayanan terdiri dari berwujud, reliabilitas, tanggapan, jaminan dan empati. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif desktiptif dengan teknik sampel incidental sampling dengan jumlah responden 88 nasabah.
Hasil analisis data dengan menggunakan analisis regresi menunjukkan bahwa Secara simultan, kualitas pelayanan yang terdiri dari variabel berwujud, reliabilitas, tanggapan, jaminan dan empati berpengaruh terhadap tingkat kepuasan nasabah dengan nilai Fhitung 3,626 > Ftabel 2,368 dan signifikansi sebesar 0,005. Secara parsial, faktor berwujud mempunyai pengaruh yang signifikan dengan nilai signifikansi sebesar 0,249. Sedagkan faktor reliabilitas, tanggapan, jaminan dan empati tidak berpengaruh yang signifikan. Faktor yang paling dominan berpengaruh terhadap kepuasan nasabah adalah faktor berwujud. Karena nilai signifikansi dari factor tersebut paling besar, yaitu: 0.264. Persamaan regresi yang diperoleh yaitu: Y = 5.492 + 0.179X1+ 0.115X2 + 0.007X3 – 0.122X4 + 0.113X5 menunjukkan bahwa meningkatnya kualitas pelayanan dari segi berwujud dapat meningkatkan kepuasan nasabah.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Pembimbing : Lilik Rahmawati
Creators:
CreatorsEmailNIM
Hudayatin, NofianaUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Manajemen
Keywords: Kualitas Pelayanan; Kepuasan Nasabah
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Ekonomi Syariah
Depositing User: Editor: Library Administrator----- Information-----http://library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 05 Feb 2014
Last Modified: 17 Apr 2015 06:53
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/11107

Actions (login required)

View Item View Item