ANALISIS STRATEGI PROMOSI PRODUK GRIYA IB HASANAH DALAM PERSPEKTIF ISLAM DI BNI SYARIAH KCP SIDOARJO

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Urrahman, Muhammad Aulia (2013) ANALISIS STRATEGI PROMOSI PRODUK GRIYA IB HASANAH DALAM PERSPEKTIF ISLAM DI BNI SYARIAH KCP SIDOARJO. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (772kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (745kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (126kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (121kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (72kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (55kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (11kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (215kB) | Preview

Abstract

Ini merupakan hasil penelitian yang bertujuan menjawab pertanyaan tentang bagaimana strategi promosi yang diterapkan dalam memasarkan produk-produk yang ada di BNI Syariah KCP Sidoarjo dan alternatif strategi apa saja serta seperti apa saja yang paling efektif dilakukan dalam memperkenalkan kepada masyarakat dan membujuk masyarakat untuk menjadi nasabah baik dalam produk tabungan atau lebih khususnya dalam produk pembiayaan Griya iB Hasanah ini.
Data penelitian dihimpun dari dokumen yang berupa data Bank BNI Syariah KCP Sidoarjo, observasi nonpartisipatif dengan pihak bank, dan wawancara secara langsung dengan pihak bank yang menangani pemasaran dan pembiayaan Griya iB Hasanah, serta literatur pendukung yang relevan terhadap permasalahan yang penulis angkat. Selanjutnya dianalisis menggunakan metode analisis deskriptif.
Pembiayaan Griya iB Hasanah adalah salah satu produk pembiayaan yang diberikan BNI Syariah kepada nasabahnya. Pembiayaan Griya iB Hasanah merupakan fasilitas pembiayaan konsumtif yang diberikan kepada anggota masyarakat untuk membeli, membangun, merenovasi rumah (termasuk ruko, rusun, rukan, apartemen dan sejenisnya), dan membeli tanah kavling serta rumah indent , yang besarnya disesuaikan dengan kebutuhan pembiayaan dan kemampuan membayar kembali masing-masing calon nasabah.
Dari hasil analisis yang didapat Aktivitas promosi yang diterapkan di BNI Syaraiah KCP Sidoarjo dalam usaha perusahaan memperkenalkan produk Griya iB Hasanah nya adalah mencakup kesemua dari alat promosi, yakni: periklanan, personal selling, publisitas, promosi penjualan dan direct marketing (pemasaran dan penjualan langsung). Dan insya Allah dari semua aktivitas promosi yang dilakukan BNI Syariah KCP Sidoarjo dalam memasarkan produk Griya iB Hasanahnya tidak lah melanggar syariat dalam implementasinya. Yakni setelah dikaji dalam perspektif Islamnya telah sesuai dengan prosedur serta rambu-rambu keislaman.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Pembimbing: Ibu Siti Musfiqoh, MEI
Creators:
CreatorsEmailNIM
Urrahman, Muhammad AuliaUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Rupurchase Agreement
?? BI ??
Bursa Saham
Keywords: strategi promosi produk, griya iB, perspektif islam, BNI Syariah
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Ekonomi Syariah
Depositing User: Editor: Library Administrator----- Information-----http://library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 12 Feb 2014
Last Modified: 07 Apr 2015 07:30
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/11187

Actions (login required)

View Item View Item