HUBUNGAN PERSEPSI STORE ATMOSPHERE DENGAN MINAT BELI KONSUMEN PADA GIANT HYPERMARKET MARGOREJO SURABAYA

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Rusniati, Rusniati (2013) HUBUNGAN PERSEPSI STORE ATMOSPHERE DENGAN MINAT BELI KONSUMEN PADA GIANT HYPERMARKET MARGOREJO SURABAYA. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
cover.pdf

Download (46kB) | Preview
[img]
Preview
Text
abstrak.pdf

Download (92kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftarisi.pdf

Download (106kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab1.pdf

Download (118kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab2.pdf

Download (189kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab3.pdf

Download (157kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab4.pdf

Download (189kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab5.pdf

Download (88kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftarpustaka.pdf

Download (118kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh store atmosphere terhadap minat beli konsumen pada Giant Hypermarket Margorejo Surabaya. Populasi dalam penelitian ini yaitu seluruh pengunjung Giant Hypermarket yang tidak ada daftar kepastiannya atau resmi tentang pengunjung dalam
perbulan maupun perminggunya, Adapun sampel yang akan digunakan masyarakat yang berdomisili di sekitar Surabaya maupun perantauan yang sering berbelanja di Giant Hypermarket sebanyak 120 responden dari kriteria pengambilan sampel lima kali lebih besar dari parameter yang diestimasikan Malhotra.Metode yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan metode non-probability sampling, dengan menggunakan teknik Purposive Sampling dan accidention sampling. Teknik dalam analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis korelasi Kendal Tau dengan bantuan progam SPSS versi 16.0. Hasil pengujian yang telah dilakukan diperoleh dengan menggunakan pengujian korelasi Kendal Taut bahwasannya terdapat pengaruh yang signifikan variabel store atmosphere terhadap minat beli konsumen, yang dapat diperjelas dengan nilai koefisien korelasi sebesar 0.359,
dengan signifikansi sebesar 0,000. Kesimpulan dalam penelitian ini yaitu terdapat Hubungan yang signifikan variabel persepsi store atmosphere dengan minat beli konsumen pada Giant Hypermarket. Untuk mendapatkan data yang benar-benar reliabel maka peneliti seharusnya menyebarkan keseluruhan kuesioner kepada responden langsung di tempat yang menjadi obyek penelitian agar konsumen (responden) dapat memberikan penilaian yang lebih obyektif, selain itu juga gunakan teknik pengumpulan data lain selain kuesioner, yang bisa memberikan data dengan tingkat akurasi yang lebih baik, dan jika hasil yang didapati tidak signifikan, maka peneliti perlu melakukan wawancara kembali dengan beberapa responden yang telah dipilih sebelumnya dan juga sebaiknya lebih jeli lagi untuk menentukan alat ukur.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Lucky Abrorry
Creators:
CreatorsEmailNIM
Rusniati, RusniatiUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Psikologi
Keywords: Persepsi Store Atmosphere; Minat Beli Konsumen
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Psikologi
Depositing User: Editor: Library Administrator----- Information-----http://library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 26 Feb 2014
Last Modified: 06 Apr 2015 04:19
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/11374

Actions (login required)

View Item View Item