This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Dahlia, Jannatut (2016) Efektifitas Media Pembelajaran Audio-Visual untuk Meningkatkan Aspek Psikomotorik Siswa pada Mata Pelajaran Fiqih Kelas VII di SMP Wachid Hasyim 2 Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
|
Text
Cover.pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak.pdf Download (339kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (242kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 1.pdf Download (149kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 2.pdf Download (188kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 3.pdf Download (221kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 4.pdf Download (929kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 5.pdf Download (361kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (254kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini di latar belakangi dengan masalah pendidikan, Masalah yang kerap timbul disekolah ketika proses belajar mengajar salah satunya yaitu bagaimana upaya guru memberikan pemahaman kepada siswa menganai pelajaran yang telah diajarkan. Dengan memberikan pemahaman kepada siswa itu, maka diharapkan materi yang di ajarkan tersimpan lebih lama didalam ingatan siswa. Selain memberikan pemahaman kepada siswa, ketrampilan siswa untuk meyakinkan guru bahwa materi yang di sampaikan oleh guru sudah difahami oleh siswa itu sangat diperlukan oleh guru. Ketrampilan siswa termasuk pada aspek psikomotorik, aspek psikomotorik ini adalah kelanjutan dari aspek kognitif siswa. Dengan demikian masalah yang dibahas disini difokuskan pada bagaimana meningkatkan Aspek psikomotorik siswa dengan menggunakan media pembelajaran yang bisa mendukung meningkatnya aspek psikomotorik.
Penelitian ini menggunakan teknik kuantitatif dengan model korelasi. Dalam penelitian ini sampel yang ambil yaitu 83 siswa. Dalam penelitian ini terdapat 2 variabel, yang pertama yaitu terkait “Media Audio-Visual”, dan yang kedua yaitu “Aspek Psikomotorik”, sedangkan untuk teknik analisis data, penulis menggunakan analisis korelasi, yaitu person correlation product moment untuk mengatahui sejauh mana efektifitas Media Audio-Visual terhadap Aspek Psikomotorik siswa pada mata pelajaran Fiqih di SMP Wachid Hasyim 2 Surabaya. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa Media Audio-Visual tergolong cukup baik, dengan instrument angket yaitu 61,4% dan untuk aspek psikomotorik tergolong cukup baik dengan instryumen angket 66,4%. Kemudian untuk analisis tentang efektifitas media audio visual untuk meningkatkan aspek psikomotorik pada mata pelajaran fiqih kelas VII di SMP Wachid Hasyim 2 Surabaya, diperoleh penghitungan r_xy 0,265. Yang kemudian di konsultasikan dengan r_tabel dengan N = 83 dan taraf signifikasi 5% = 0,220. Dengan demikian r_hitung lebih besar dari pada r_tabel, sehingga H_a diterima dan H_0 ditolak.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||||
Contributors: |
|
||||||||
Subjects: | Pendidikan > Media Pendidikan > Pembelajaran Agama dan Ilmu Pengetahuan |
||||||||
Keywords: | Media Pembelajaran | ||||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam | ||||||||
Depositing User: | jannatut dahlia | ||||||||
Date Deposited: | 22 Aug 2016 05:05 | ||||||||
Last Modified: | 11 Nov 2019 01:51 | ||||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/11690 |
Actions (login required)
View Item |