INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA PUBLIKASI HUMAS PEMERINTAH KOTA SURABAYA

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Sofiana, Mufrida (2016) INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA PUBLIKASI HUMAS PEMERINTAH KOTA SURABAYA. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (858kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (118kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (226kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (390kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (410kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (311kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (270kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (412kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (303kB) | Preview

Abstract

Pada skripsi ini persoalan yang hendak dikaji adalah bagaimana pemrosesan pesan yang ditampilkan di instagram serta hambatan dan dukungan dalam menggunggah pesan di instagram Humas pemerintah Kota Surabaya. Untuk mengungkapkan persoalan tersebut secara menyeluruh dan mendalam, dalam penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif penelitian kualitatif. Sesuai dengan persoalan tersebut maka teknik pengumpulan data yang digunakan adalah pengamatan, wawancara mendalam dan dokumentasi. Sementara untuk menegaskan keabsahan data maka dilakukan triangulasi dan penggalian data melalui referensi yang memadai. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) proses pengunggahan pesan dalam akun instagram Humas Pemerintah Kota Surabaya di maksudkan untuk media publikasi mereka, unggahannya berisi tentang kota surabaya baik itu lingkungan maupun kegiatan-kegiatan yang diadakan oleh Pemerintah Kota Surabaya. (2) kurangnya SDM yang dikhususkan untuk menangani dan menghandle akun instagram Humas Pemerintah Kota Surabaya adalah salah satu hambatannya, selain itu kurangnya dana untuk mencari SDM yang ahli di bidang media sosial dan dapat membawa media sosial milik Humas Pemerintah Kota Surabaya kedepannya lebih baik lagi. Berdasarkan penemuan tersebut, peneliti mengungkapkan beberapa saran sebagai pertimbangan.(1) Humas Pemerintah Kota Surabaya harus memiliki anggaran khusus untuk media sosial mereka,(2) Humas Pemerintah Kota Surabaya juga harus memfokuskan untuk mebesarkan media sosial lainnya bukan hanya media sosial instagram saja, media sosial lain seperti twitter dan facebook pun harus dikembangkan lagi,(3) Humas Pemerintah Kota Surabaya juga harus memiliki struktur yang pasti, memiliki jadwal untuk penggunggahan supaya lebih teratur dan terstruktur unggahan-unggahan yang dilakukan oleh Humas Pemerintah Kota Surabaya.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Sofiana, Mufridamufridasofiana.ms@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Ilmu Komunikasi
Keywords: Instagram; media publikasi
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Sofiana Mufrida
Date Deposited: 22 Aug 2016 07:36
Last Modified: 22 Aug 2016 07:36
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/11710

Actions (login required)

View Item View Item