Pengaruh metode quick on the draw terhadap prestasi belajar siswa pada pembelajaran PAI di SDN Alun-alun Contong i-87 Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Imawati, Rezeki (2016) Pengaruh metode quick on the draw terhadap prestasi belajar siswa pada pembelajaran PAI di SDN Alun-alun Contong i-87 Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (122kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (31kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (287kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (303kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (368kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (536kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (153kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 6.pdf

Download (211kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (26kB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui aktivitas siswa selama penerapan metode quick on the draw, prestasi siswa pada pembelajaran PAI, dan pengaruh metode quick on the draw terhadap prestasi siswa pada mata pelajaran PAI.Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian eksperimental. Data diperoleh melalui observasi, dokumentasi dan tes. Data yang dianalisis oleh peneliti adalah data tes hasil belajar siswa sebelum dan sesudah diterapkannya metode quick on the draw di analisis dengan menggunakan perhitungan statistik parametik, yaitu dengan menggunakan uji hipotesis berpasangan (paired test), uji ini digunakan untuk mengetahui pengaruh metode tersebut. Hasil penelitian menunjukkan signifikan 0 yang berarti tidak signifikan tetapi tetap berpengaruh.Analisis data tentang aktivitas siswa selama penggunaan metode ini adalah sebesar 78,70% yang berarti masuk kriteria “baik”. Untuk prestasi belajar siswa selama penggunaan metode ini mengalami peningkatan dari pre test dengan nilai rata-rata 76,53% menjadi 80,13% yang diambil dari nilai rata-rata pre test dan post test. Dari perhitungan analisis data yang menggunakan uji statistik didapat sampel paired t-test dengan hasil Thitung> T tabel atau 8,975 > 0,0003 yaitu tolak H0 dan terima H1 , yang berarti terdapat pengaruh pelaksanaan pembelajaran dengan menggunakan metode quick on the draw terhadap peningkatan prestasi belajar siswa pada mata pelajaran PAI di SDN Alun-Alun Contong I-87 Surabaya.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Imawati, Rezekifharezky@gmail.comD31212112
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorSutikno, Sutiknonohsutik@yahoo.co.id2006086803
Subjects: Metode Pembelajaran
Keywords: Pembelajaran; metode; prestasi siswa
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Imawati Rezeki
Date Deposited: 23 Aug 2016 06:27
Last Modified: 13 Jan 2020 02:13
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/11956

Actions (login required)

View Item View Item