Media dakwah nirlaba : kajian manajemen redaksi majalah "wisatahati"

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Chabibah, Choirotul (2016) Media dakwah nirlaba : kajian manajemen redaksi majalah "wisatahati". Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (648kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (190kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (183kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (355kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (411kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (334kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (502kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (195kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (199kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini, peneliti mengambil sebuah permasalahan, Bagaimana manajemen redaksi majalah “wisatahati” dalam memilih suatu pesan?.
Dengan tujuan dari permasalahan ini Untuk mengetahui manajemen redaksi majalah “wisatahati” dalam memilih suatu pesan. Untuk menjawab permasalahan yang telah dipaparkan, peneliti memilih metode penelitian kualitatif. Untuk pengumpulan data, peneliti menggunakan observasi dan wawancara. Untuk mendukung data yang ada, peneliti mengambil dokumentasi majalah “wisatahati” edisi Desember. Setelah mendapatkan semua data yang diinginkan, peneliti memilih analisis data Miles dan Huberman. Dari penelitian yang menggunakan metode tersebut, peneliti menemukan jawaban dari permasalahan penelitian. Manajemen redaksi dalam menentukan tema, mengambil dari peristiwa pada bulan depan. Untuk menilai kelayakan berita, maka majalah “wisatahati” melalui beberapa tahap edit dan koreksi yang dilakukan oleh pimpinan perusahaan, kepaladivisi media, serta pimpinan redaksi. Majalah “wisatahati” memilih jenis pesan features, ada juga pesan berupa hot news dan spot news. Selain ke tiga jenis tersebut, ada berita pidato. Isi yang diliput ialah kegiatan mengenai komunitas itu sendiri. Majalah “wisatahati” juga menampilkan pesan dakwah yang menyeru pada sedekah. Hal ini karena guru besarnya merupkan da’i kondang yang selalu menyeru pada ajakan bersedekah.
Penelitian ini hanya sebatas meneliti mengenai manajemen redaksi yang mengupas tentang pemilihan pesan yang dijadikan sebagai berita dalam majalah “wisatahati”. Oleh karena itu, peneliti memberikan rekomendasi bagi peneliti selanjutnya untuk dapat melakukan penelitian mengenai respon pembaca majalah wisatahati.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Luluk Fikri Zuhriyah
Creators:
CreatorsEmailNIM
Chabibah, Choirotul-B01212005
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorZuhriyah, Luluk Fikrielfikrizz@yahoo.com2004126901
Subjects: Dakwah > Dakwah, Media
Komunikasi Islam
Keywords: Media Dakwah Nirlaba
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: CHABIBAH CHOIROTUL
Date Deposited: 24 Aug 2016 06:12
Last Modified: 08 Nov 2019 06:53
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/12325

Actions (login required)

View Item View Item