Eksistensi TV9 sebagai media dakwah (strategi pengukuhan eksistensi TV9 sebagai media dakwah)

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Machrus, Mohammad (2016) Eksistensi TV9 sebagai media dakwah (strategi pengukuhan eksistensi TV9 sebagai media dakwah). Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (860kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (221kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (222kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (320kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (327kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (282kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (474kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (228kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (234kB) | Preview

Abstract

Persoalan yang dikaji dalam penelitian ini adalah bagaimanakah strategi mengukuhkan eksistensi TV9 sebagai media dakwah. Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui secara jelas strategi TV9 Surabaya dalam mengukuhkan eksistensi sebagai media dakwah. Untuk mengidentifikasi permasalahan tersebut, penelitian ini menggunakan jenis penelitian deskriptif kualitatif dan menggunakan pendekatan fenomenologi. Dengan pendekatan teori komunikasi massa demokratik-partisipan, teknik pengumpulan data melalui wawancara, observasi dan triangulasi. Penelitian ini menyimpulkan bahwa strategi mengukuhkan eksistensi TV9 sebagai media dakwah tidak lepas dari kemajuan teknologi komunikasi dan informasi yang semakin berkembang. Jajaran direksi memanfaatkan dengan baik hal ini dengan mengembangkan televisi islam ditengah industri informasi, berjejaring, mendekatkan diri ke pemirsa dan mengembangkan kemampuan diri. Itu adalah bentuk eksistensi TV9 sebagai media dakwah. Bentuk dari strateginya adalah memperkuat konten keislaman aswaja Nahdlatul Ulama, variasi program dan membuat konsep baru tayangan televisi dan menghadirkan pengajian di layar kaca. Berdasarkan masalah dan kesimpulan, penelitian ini belum sepenuhnya menjawab keseluruhan strategi mengukuhkan eksistensi TV9 sebagai media dakwah. Kiranya penelitian selanjutnya dapat meneliti hal yang lebih spesifik dari penelitian ini ataupun bisa diperluas lagi seperti meneliti tentang logo atau mengkomparasikan antar media. Karena ruang lingkup penelitian ini hanya sebatas satu media televisi saja.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Machrus, Mohammad--B01212042
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorRubba, Sheh Sulhawisulhawirubauinsa@yahoo.co.id2016015501
Subjects: Dakwah
Dakwah > Dakwah - Media
Dakwah > Dakwah, Strategi
Keywords: Strategi; Eksistensi; Media Dakwah; Televisi
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: Machrus Mohammad
Date Deposited: 24 Aug 2016 03:58
Last Modified: 02 Dec 2019 06:39
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/12385

Actions (login required)

View Item View Item