An Analysis of Conjunction in The Short Story "Little Annie's Ramble" by Nathaniel Hawthorne

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Dewi, Fitria (2016) An Analysis of Conjunction in The Short Story "Little Annie's Ramble" by Nathaniel Hawthorne. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (528kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (224kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Datar Isi.pdf

Download (189kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (174kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (201kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (202kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (340kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (189kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (163kB) | Preview

Abstract

Thesis ini mendiskusikan tentang analisis dari jenis-jenis dari kunjungsi dan fungsi-fungsi dari konjungsi di dalam cerita pendek berjudul “Little Annie’s Ramble” oleh Nathaniel Hawthorne. Di dalam thesis ini penulis mengemukakan dua pertanyaan yaitu: (1) apa saja jenis-jenis dari konjungsi yang muncul di dalam cerita pendek “Little Annie’s Ramble” oleh Nathaniel Hawthorne (2) apa saja fungsi-fungsi yang digunakan di dalam cerita pendek “Little Annie’s Ramble” oleh Nathaniel Hawthorne.
Penulis menggunakan metode penelitian deskriptif qualitative karena data yang di kumpulkan berbentuk kata-kata. Prosedur dari pengumpulan data adalah mengidentifikasi konjungsi dengan memberi garis bawah, membuat daftar konjungsi yang muncul di dalam cerita pendek, memberikan kode dan klasifikasi pada setiap konjungsi yang terdiri dari jenis-jenis dan fungsi-fungsi dari konjungsi kemudian menganalisis setiap konjungsi dari jenis-jenis dan fungsi-fungsi dari konjungsi yang ditemukan dan digunakan di dalam cerita pendek. Setelah selesai menganalisis data, penulis menemukan empat jenis dari konjungsi yang diusulkan oleh Halliday dan Hasan yaitu additive, adversative, causal, dan temporal yang ditemukan di dalam cerita pendek “Little Annie’s Ramble”. Penelitian ini juga menunjukan empat fungsi dari konjungsi yang diusulkan oleh Stern yaitu konjungsi bergabung dari satu kata dengan kata yang lain, konjungsi bergabung dari satu phrase dengan phrase yang lain, konjungsi bergabung dari satu clause dengan clause yang lain, dan konjungsi bergabung dari satu kalimat dengan kalimat yang lain adalah digunakan di dalam cerita pendek “Little Annie’s Ramble”.
Jenis-jenis dan fungsi-fungsi dari konjungsi adalah sangat penting di dalam mengorganisir wacana dan di dalam ilmu pengetahuan sosial. Jenis-jenis dari konjungsi dapat membantu orang-orang memahami arti yg logika dari konjungsi dan fungsi-fungsi dari konjungsi dapat membantu orang-orang mengerti keseluruhan dari teks. Penulis menyarankan kepada peneliti lain yang ingin menganalisa jenis-jenis dan fungsi-fungsi dari konjungsi dapat memberikan banyak perhatian pada jenis-jenis dan fungsi-fungsi yang lain seperti konjungsi koordinasi, kata penghubung konjungsi, dan konjungsi korelative.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Dewi, Fitriafitriadewi898@gmail.comA33212077
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorMilal, A. Dzo'ula_milal@yahoo.co.id / dzoulmilal@uinsby.ac.id.2015056002
Subjects: Sastra
Keywords: Con Junction; Little Annie's Ramble
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > Sastra Inggris
Depositing User: Dewi Fitria
Date Deposited: 25 Aug 2016 03:39
Last Modified: 11 Nov 2019 05:01
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/12459

Actions (login required)

View Item View Item