PENERAPAN PEMBELAJARAN DENGAN PENDEKATAN PROBLEM POSING TIPE PRE SOLUTION POSING UNTUK MENINGKATKAN KREATIVITAS SISWA DALAM PENGAJUAN MASALAH KELAS VIII SMP DARUL ULUM TAPEN JOMBANG

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Selvyani, Yuni (2016) PENERAPAN PEMBELAJARAN DENGAN PENDEKATAN PROBLEM POSING TIPE PRE SOLUTION POSING UNTUK MENINGKATKAN KREATIVITAS SISWA DALAM PENGAJUAN MASALAH KELAS VIII SMP DARUL ULUM TAPEN JOMBANG. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (426kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (127kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (120kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (380kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (727kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (731kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (193kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (193kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (358kB) | Preview

Abstract

Kreativitas merupakan kemampuan dasar yang sangat penting untuk dimiliki siswa dan pendidik dalam kegiatan belajar mengajar. Peningkatan kreativitas siswa harus diperhatikan dalam pembelajaran. Salah satu alternatif yang dapat digunakan guru dalam pembelajaran matematika agar siswa menjadi kreatif dalam pembelajaran matematika adalah dengan pendekatan problem posing tipe pre solution posing. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada peningkatan kreativitas siswa setelah dilakukan pembelajaran dengan pendekatan problem posing tipe pre solution posing. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen semu atau biasa disebut Quasi Eksperimen karena pada penelitian ini, peneliti hanya menggunakan kelas eksperimen tanpa adanya kelas kontrol. Populasi pada penelitian ini adalah kelas VIII-A sampai kelas VIII-E SMP Darul Ulum Tapen Jombang. Sampel pada penelitian ini adalah siswa kelas VIII-A SMP Darul Ulum Tapen Jombang. Pengumpulan data dengan uji kemampuan awal, uji kemampuan akhir dan wawancara. Data dianalisis dengan menggunakan uji analisis data wilcoxon. Dari hasil penelitian menggunakan Uji Wilcoxon dapat disimpulkan bahwa tingkat kreativitas matematika siswa sebelum mengikuti pembelajaran dengan menggunakan pedekatan problem posing tipe pre solution posing tidak sama dengan tingkat kreativitas matematika siswa setelah mengikuti pembelajaran dengan menggunakan pendekatan problem posing tipe pre solution posing.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Selvyani, Yunifahriyah.cute@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Matematika
Keywords: Kreativitas; pendekatan problem posing tipe pre solution posing
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Selvyani Yuni
Date Deposited: 25 Aug 2016 07:38
Last Modified: 25 Aug 2016 07:38
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/12722

Actions (login required)

View Item View Item