This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Wahyuningsih, Rubia Tri (2016) STRATEGI DAKWAH KH. IMAM CHAMBALI DAN KH. ABDURRAHMAN NAVIS PADA MEDIA SIARAN DI RADIO. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
|
Text
Cover.pdf Download (967kB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak.pdf Download (238kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (245kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 1.pdf Download (244kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 2.pdf Download (251kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 3.pdf Download (178kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 4.pdf Download (332kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 5.pdf Download (229kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (602kB) | Preview |
Abstract
Permasalahan yang diteliti dalam penelitian skripsi ini adalah: 1. Bagaimana persiapan sebelum berdakwah KH. Imam Chambali dan KH. Abdurrahman Navis pada program Fajar Syiar Pagi di radio El-Victor FM Surabaya ?, 2. Bagaimana metode dan teknik strategi dakwah KH. Imam Chambali dan KH. Abdurrahman Navis pada program Fajar Syiar Pagi di radio El-Victor FM Surabaya ?, 3. Bagaimana perbandingan strategi dakwah KH. Imam Chambali dan KH. Abdurrahman Navis pada program Fajar Syiar Pagi di radio El-Victor FM Surabaya ?.
Untuk mengidentifikasi permasalahan tersebut secara menyeluruh dan mendalam,dalam penelitian ini menggunakan metode pendekatan kualitatif deskriptif sedangkan untuk mengungkap strategi dakwah KH. Imam Chambali dan KH. Abdurrahman Navis, maka penulis menggunakan instrument penelitian antara lain: instrument pengumpulan data dan penemuan informan. Sedangkan proses pengumpulan data dilakukan dengan beberapa cara dan teknik yaitu: observasi, wawancara bebas, teknik analisis data dan teknik keabsahan data. Teknik analisis data yang dipakai adalah proses analisis berfikir induktif yaitu teori yang dimulai bersifat umum, tetapi dari fakta atau data khusus berdasarkan pengamatan di lapangan dan ppengamatan empiris data, fakta empiris disusun, diolah, dikaji, dan dianalisa untuk dikemudian dan ditarik dalam bentuk penghayatan dan menyimpulkan yang bersifat umum. Kemudian untuk keabsahan data, penulis menempuh dengan ketekunan dan ketelitian dalam pengamatan, triangulasi, periksaan sejawat melalui diskusi, dan kecukupan dari beberapa referensi.
Strategi dakwah KH.Imam Chambali dan KH. Abdurrahman Navis dalam dakwah adalah ajakan yang bersifat Islami. Sedangkan kata lisan, dalam bahasa Arab berarti “bahasa”. Maka dakwah bi al-lisan bisa diartikan: “penyampaian pesan dakwah melalui lisan berupa ceramah atau komunikasi antara da’i dan mad’u (objek dakwah).
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||
Subjects: | Dakwah > Dakwah, Strategi Radio - Penyiaran |
||||||
Keywords: | Strategi Dakwah; Studi Komparatif | ||||||
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Komunikasi dan Penyiaran Islam | ||||||
Depositing User: | Wahyuningsih Rubia Tri | ||||||
Date Deposited: | 25 Aug 2016 03:34 | ||||||
Last Modified: | 25 Aug 2016 03:34 | ||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/12845 |
Actions (login required)
View Item |