This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Furqon, Nur (1999) Studi tentang eksistensi manajemen dalam proses Pendidikan Islam di Madrasah Ibtidaiyah Nasrul Umam Ambeng- Ambeng Duduk Sampeyan Gresik. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
|
Text
Cover.pdf Download (276kB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak.pdf Download (157kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (826kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 1.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
Bab 2.pdf Download (13MB) | Preview |
|
|
Text
Bab 3.pdf Download (3MB) | Preview |
|
|
Text
Bab 4.pdf Download (996kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (338kB) | Preview |
Abstract
Dunia pendidikan merupakan aset nasional dan sosial yang paling strategis dan realistis dalam rangka usaha meningkatkan harkat dan martabat manusia. Melalui pendidikan, manusia dapat menguak tabir kehidupan sekaligus dapat menempatkan dirinya sebagai subyek dalam setiap perubahan dan pergeseran, baik dari aspek kultural maupun aspek struktural. Menginggat pentingnya pendidikan bangsa serta luasnya ruang lingkup permasalahan perlu ditingkatkan terus upaya perbaikan strategi pendidikan yang bersifat komprehensip dengan stasiun stasiun pengamatan yang jelas untuk memonitor keberhasilan strategi pendidikan yang diterapkan.
Pada pembahasan ini masalah yang akan di bahas 1). Bagaimana hubungan manajemen dengan proses pendidikan islam? 2). Bagaimana kondisi riil pelaksanaan manajemen pendidikan di madrasah ibtida'iyah nasrul uman ambeng ambeng duduk sampeyan gresik? 3). Adakah hubungan manajemen dengan proses pendidikan islam di madrasah ibtida'iyah nasrul uman tersebut?
Pada pembahasan ini digunakan metode penelitian diskriptif kualitatif yakni penelitian yang bertujuan untuk menggambarkan keadaan atau status fenomena yang berhubungan dengan keadaan sesuatu.
Keberadaan manajemen sebagai ilmu pengetahuan yang sistematis memberikan kaidah kaidah, teori teori dan prinsip prinsip yang cenderung benar dalam segala situasi, lebih lebih dalam situasi pendidikan yang metodenya sebagai tempat berpadunya berbagai ragam permasalahan pendidikan bauk yang berkenaan dengan sumber daya manusia, metode pengajaran, materi alokasi waktu dan sarana sarana yang lain. Hal ini sangat dibutuhkan adanya suatu manajemen khususnya manajemen pendidikan agar proses pendidikan islam di madrasah ibtida'iyah nasrul umam berjalan sebagaimana yang diharapkan yakni terancana dengan rapi, terorganisir dengan bagus dan terlaksana dengan tepat sesuai dengan tujuan pendidikan islam yakni terbentuknya kepribadian yang utama.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||
Subjects: | Pendidikan Islam > Pendidikan Islam - Manajemen | ||||||
Keywords: | Manajemen Pendidikan; Madrasah Ibtida'iyah | ||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam | ||||||
Depositing User: | Editor : Arifah Wikansari------ Information------library.uinsby.ac.id | ||||||
Date Deposited: | 23 Nov 2016 01:30 | ||||||
Last Modified: | 24 Sep 2021 07:09 | ||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/14379 |
Actions (login required)
View Item |