Studi hubungan latar belakang pendidikan guru dengan prestasi belajar siswa MTs Imam Syafii Benowo Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Hariati, Wiwik (1999) Studi hubungan latar belakang pendidikan guru dengan prestasi belajar siswa MTs Imam Syafii Benowo Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (245kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (161kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (800kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (11MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (5MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (834kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (904kB) | Preview

Abstract

Sekolah merupakan suatu lembaga formal yang mempunyai tanggung jawab untuk terus mendidik siswanya, untuk itu sekolah menyelenggarakan kegiatan belajar mengajar sebagai realisasi tujuan pendidikan yang telah ditentukan. Adapun tanggung jawab dari proses belajar mengajar di dalam kelas adalah guru, karena gurulah yang langsung memberikan kemungkinan bagi siswa untuk terjadinya proses belajar mengajar yang aktif. Keberadaan atau peran guru dalam proses belajar mengajar tidaklah memadai apabila digantikan dengan mesin atau alat elektronik lainnya. Karena masih banyak unsur unsur manusiawi lainnya seperti sikap, perasaan serta motivasi yang diharapkan merupakan hasil dari proses pembelajaran yang tidak dapat digantikan oleh alat elektronik. Disinilah letak kelebihan guru dibandingkan dengan alat alat lainnya.
Adapun permasalahan yang akan di bahas 1). Bagaimana latar belakang pendidikan guru madrasah tsanawiyah imam syafi'i Benowo Surabaya? 2). Bagaimanakah prestasi belajar siswa madrasah tsanawiyah imam syafi'i Benowo Surabaya? 3). Adakah hubungan antara latar belakang pendidikan guru dengan prestasi belajar siswa? Kalau ada sejauh mana hubungan tersebut?
Di Mts Iman Syafi'i jumlah guru yang mengajar sebanyak 33 orang guru dan jumlah siswa sebanyak 192, karena jumlah guru hanya 33 orang maka dalam hal ini semua guru dapat dijadikan sampel, sedangkan jumlah siswa sebanyak 192 tersebut dapat diambil oleh peneliti sebanyak 35 siswa yakni sebanyak 19% .
Rata rata yang dicapai siswa Mts. Imam Syafi'i Babat Jerawat Benowo Surabaya adalah 68,4% dari jumlah sampel yang diambil hanya 50% siswa yang memiliki prestasi belajar diatas rata rata dan 50% lainnya telah mencapai keberhasilan dibawah rata rata. Latar belakang pendidikan guru Mts Imam Syafi'i cukup berhubungan dengan prestasi belajar siswa artinya semakin banyak guru yang berlatar belakang pendidikan tingkat sarjana maka semakin efektif dan semakin tinggi kualitas yang diberikan guru kepada siswanya, sehingga semakin tinggi pula prestasi yang dicapai oleh siswa.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Hariati, Wiwik-D01395213
Subjects: Guru
Pendidikan > Hasil Belajar
Keywords: Guru; Prestasi Belajar; Siswa
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Editor : Arifah Wikansari------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 24 Nov 2016 07:47
Last Modified: 28 Sep 2021 12:53
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/14413

Actions (login required)

View Item View Item