PENDIDIKAN SEKS DALAM ISLAM

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Anam, Choirul (2000) PENDIDIKAN SEKS DALAM ISLAM. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (328kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (217kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (883kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (9MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (9MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Negara kita Indonesia berada dibelahan dunia timur yang nota bene dikenal memiliki kultur tinggi yang sama sekali berbeda dengan dunia barat. Budaya timur dikenal menjunjung tinggi keluhuran budi, adat istiadat, nilai nilai religius, mengedepankan sopan santun, tata krama dan sejenisnya. Hingga pada hal hal yang bersifat pengetahuan pun ukurannya adalah sopan santun. Peletakkan dasar nilai nilai budi pekerti yang tidak proporsional seperti ini terkadang dapat memasung kreativitas dan berkembangnya pengertian dan pemahaman anak terhadap sesuatu hal. Sama halnya ketika kita memperbincangkan seks, image yang muncul di masyarakat kita adalah bahwa hal itu "tabu" dan tidak usah dibicarakan karena tidak sopan dan kurang baik untuk dibicarakan karena bersifat jorok dan kotor.
Pada pembahasan ini masalah yang akan dibahas adalah 1). Bagaimana sistem pendidikan seks dalam islam? 2). Apa secara operasional pendidikan seks dalam islam perlu diajarkan? 3). Apa faktor faktor penyebab pendidikan seks penting untuk diajarkan?
Pendidikan seksualitas manusia yang dimulai dari anak anak, remaja dan orang tua. Pendidikan yang kami maksud adalah menyangkut masalah karakter dan pribadi seseorang, sehubungan dengan jenis kelaminnya antara pria dan wanita, yang bertujuan agar seseorang mempunyai sikap tingkah laku seksual yang sehat dan dapat di terima oleh masyarakat. Nilai nlai ajaran islam dalam seksualitas diantaranya adalah ajaran khitan, perkawinan, dan larangan larangan terhadap perbuatan yang keji dan munkar (perzinaan, pelacuran dan homoseksual). Pendidikan sek dalam islam secara operasional secara tegas memang tidak diajarkan dalam islam. Akan tetapi kita harus ingat bahwa Allah Swt memberikan bermacam macam nafsu diantaranya fungsi pokok nafsu seks adalah untuk mengembangbiakkan jenis manusia. Tetapi kenyataan menunjukkan bahwa nafsu ini sering menimbulkan bermacam macam problema bagi manusia, jika nafsu ini tidak dikendalikan oleh tuannya maka dapat membahayakan dirinya dan menjerumuskannya.
Pentingnya pendidikan seks dalam islam perlu diajarkan hal ini dikarenakan, banyak problema yang sosial masyarakat baik secara individu ataupun kelompok yang ditimbulkan dari nafsu seksual yang dimiliki seseorang, sehingga menyebabkan keresahan dan ketidak tentraman masyarakat. Maka disini pendidikan seks dalam islam perlu diajarkan di masyarakat, demikian pendidikan ini perlu diajarkan menginggat kebaikannya lebih besar daripada kemudharatannya.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Anam, ChoirulUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Pendidikan Islam
Keywords: Pendidikan Seks; Pendidikan Islam
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Editor : Arifah Wikansari------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 29 Nov 2016 04:35
Last Modified: 29 Nov 2016 04:35
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/14477

Actions (login required)

View Item View Item