PENGARUH KEDISIPLINAN SANTRI DALAM BERBAHASA ARAB TERHADAP KEBERHASILAN PENGAJARAN BAHASA ARAB DI MADRASAH ALIYAH FATHUL HIDAYAH DESA PANGEAN KECAMATAN SEKARAN KABUPATEN LAMONGAN

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Sulastri, Sulastri (2000) PENGARUH KEDISIPLINAN SANTRI DALAM BERBAHASA ARAB TERHADAP KEBERHASILAN PENGAJARAN BAHASA ARAB DI MADRASAH ALIYAH FATHUL HIDAYAH DESA PANGEAN KECAMATAN SEKARAN KABUPATEN LAMONGAN. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (281kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (158kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (612kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (7MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (17MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (9MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (760kB) | Preview

Abstract

Pendidikan sangat penting bagi kehidupan dan tidak dapat dipisahkan dari kehidupan manusia. Sifatnya mutlak dalam kehidupan seseorang, keluarga maupun bangsa dan negara. Maju mundurnya bangsa banyak ditentukan oleh maju mundurnya pendidikan bangsa itu. Sebagaimana diketahui bahwa pendidikan nasional indonesia bertujuan untuk meningkatkan kwalitas manusia indonesia, dalam rangka mencapai manusia indonesia yang dicita citakan yaitu manusia indonesia seutuhnya. Untuk itu mutlak diperlukan pendidikan, baik pendidikan di sekolah maupun luar sekolah. Agar usaha pendidikan dapat berhasil dengan baik, maka diperlukan adanya tata tertib di semua sekolah. Peraturan tersebut tidak akan sama ditiap tiap lembaga pendidikan, perbedaan itu disebabkan karena situasi dan kondisi yang ada pada lembaga pendidikan tersebut.
Pada pembahasan ini kedisiplinan santri dalam berbahasa arab di dalam kelas berpengaruh terhadap keberhasilan pengajaran bahasa arab. Dari hasil Chi kuadrat yang diperoleh 24,773 lebih besar dari tarif kesasatan 5% yang berarti signifikan. Berarti hipotesa nol ditolak dan hipotesa kerja di terima. Berdasarkan koefisien korelasi nilai 0, 400 – 0, 600 berarti mempunyai pengaruh bertaraf agak rendah atau sedang.
Kedisiplinan santri dalam berbahasa arab di luar kelas (di pondok) berpengaruh terhadap keberhasilan pengajaran bahasa arab. Dari hasil Chi kuadrat di peroleh 28, 354 lebih besar dari tarif kesasatan 5% yang berarti signifikan. Berarti hipotesa nol ditolak dan hipotesa kerja di terima. Berdasarkan koefisien korelasi nilai 0, 400 – 0, 600 berarti mempunyai pengaruh bertaraf agak rendah atau sedang. Kedisiplinan santri dalam berbahasa arab di dalam atau di luar kelas ( di pondok) berpengaruh terhadap keberhasilan pengajaran bahasa arab, dengan taraf agak rendah atau sedang.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Sulastri, SulastriUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Pendidikan > Bahasa Arab
Keywords: Kedisiplinan; Santri; Bahasa Arab
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Editor : Arifah Wikansari------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 29 Nov 2016 06:31
Last Modified: 29 Nov 2016 06:31
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/14479

Actions (login required)

View Item View Item