IMPLEMENTASI LAYANAN BIMBINGAN KONSELING PEER TUTOR (TUTOR TEMAN SEBAYA) DALAM MENGATASI SISWA BORDERLINE (LAMBAT BELAJAR) DI SMP NEGERI 5 SURABAYA

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Khumaiyah, Umi (2014) IMPLEMENTASI LAYANAN BIMBINGAN KONSELING PEER TUTOR (TUTOR TEMAN SEBAYA) DALAM MENGATASI SISWA BORDERLINE (LAMBAT BELAJAR) DI SMP NEGERI 5 SURABAYA. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (206kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (91kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (175kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (374kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (526kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (408kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (192kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (93kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (139kB) | Preview

Abstract

Penelitian yang mengkaji Implementasi Layanan Bimbingan Konseling Peer Tutor (Tutor Teman Sebaya) Dalam Mengatasi Siswa Borderline (Lambat Belajar) Di SMP Negeri 5 Surabaya ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana layanan bimbingan konseling di SMP Negeri 5 Surabaya, bagaimana kondisi siswa borderline di SMP Negeri 5 Surabaya dan bagaimana pelaksanaan metode peer tutor (tutor teman sebaya) di SMP Negeri 5 Surabaya.
Penelitian ini menggunakan jenis penelitian deskriptif kualitatif yang dilakukan dengan metode observasi, wawancara dan dokumentasi. Kemudian data di
analisa menggunakan teknik pengamatan mendalam dan triangulasi data sehingga mendapatkan hasil penganalisaan data secara aktual dan mendalam sesuai dengan topik penelitian.
Hasil penelitian dan analisa data menunjukkan bahwa Siswa borderline (lambat belajar) merupakan siswa yang proses pembelajarannya mengalami keterlambatan sedangkan kategori siswa borderline (lambat belajar) adalah siswa yang pencapaian nilainya rata-rata kurang dari 6,0 di beberapa pelajarannya. Ketika menyelesaikan tugas yang diberikan oleh guru, mereka sering terlambat dalam hal daya tangkapnya di bandingkan dengan teman-temannya. Mereka juga mudah frustasi atau menghindari tugas-tugas sekolah yang cukup sulit baginya. Peer tutor (tutor teman sebaya) adalah teman yang siap serta bersedia membantu dengan ikhlas temantemannya yang mengalami kesulitan belajar dengan memberikan bimbingan, bantuan, arahan dan motivasi sehingga teman-temannya dapat belajar secara efisien dan
efektif.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Mahfudh Shalahuddin
Creators:
CreatorsEmailNIM
Khumaiyah, UmiUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Bimbingan Konseling
Keywords: Bimbingan Konseling; Borderline; Lambat Belajar; Peer Tutor; Tutor Teman Sebaya
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Kependidikan Islam
Depositing User: Editor : Ummir Rodliyah------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 04 Apr 2015 05:22
Last Modified: 04 Apr 2015 05:22
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/1513

Actions (login required)

View Item View Item