This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Khumaiyah, Umi (2014) IMPLEMENTASI LAYANAN BIMBINGAN KONSELING PEER TUTOR (TUTOR TEMAN SEBAYA) DALAM MENGATASI SISWA BORDERLINE (LAMBAT BELAJAR) DI SMP NEGERI 5 SURABAYA. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
|
Text
Cover.pdf Download (206kB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak.pdf Download (91kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (175kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 1.pdf Download (374kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 2.pdf Download (526kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 4.pdf Download (408kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 3.pdf Download (192kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 5.pdf Download (93kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (139kB) | Preview |
Abstract
Penelitian yang mengkaji Implementasi Layanan Bimbingan Konseling Peer Tutor (Tutor Teman Sebaya) Dalam Mengatasi Siswa Borderline (Lambat Belajar) Di SMP Negeri 5 Surabaya ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana layanan bimbingan konseling di SMP Negeri 5 Surabaya, bagaimana kondisi siswa borderline di SMP Negeri 5 Surabaya dan bagaimana pelaksanaan metode peer tutor (tutor teman sebaya) di SMP Negeri 5 Surabaya.
Penelitian ini menggunakan jenis penelitian deskriptif kualitatif yang dilakukan dengan metode observasi, wawancara dan dokumentasi. Kemudian data di
analisa menggunakan teknik pengamatan mendalam dan triangulasi data sehingga mendapatkan hasil penganalisaan data secara aktual dan mendalam sesuai dengan topik penelitian.
Hasil penelitian dan analisa data menunjukkan bahwa Siswa borderline (lambat belajar) merupakan siswa yang proses pembelajarannya mengalami keterlambatan sedangkan kategori siswa borderline (lambat belajar) adalah siswa yang pencapaian nilainya rata-rata kurang dari 6,0 di beberapa pelajarannya. Ketika menyelesaikan tugas yang diberikan oleh guru, mereka sering terlambat dalam hal daya tangkapnya di bandingkan dengan teman-temannya. Mereka juga mudah frustasi atau menghindari tugas-tugas sekolah yang cukup sulit baginya. Peer tutor (tutor teman sebaya) adalah teman yang siap serta bersedia membantu dengan ikhlas temantemannya yang mengalami kesulitan belajar dengan memberikan bimbingan, bantuan, arahan dan motivasi sehingga teman-temannya dapat belajar secara efisien dan
efektif.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | Mahfudh Shalahuddin | ||||||
Creators: |
|
||||||
Subjects: | Bimbingan Konseling | ||||||
Keywords: | Bimbingan Konseling; Borderline; Lambat Belajar; Peer Tutor; Tutor Teman Sebaya | ||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Kependidikan Islam | ||||||
Depositing User: | Editor : Ummir Rodliyah------ Information------library.uinsby.ac.id | ||||||
Date Deposited: | 04 Apr 2015 05:22 | ||||||
Last Modified: | 04 Apr 2015 05:22 | ||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/1513 |
Actions (login required)
View Item |