THE EFFECTIVENESS OF READING NARRATIVE TEXT THROUGH EXTENSIVE READING OF SHORT STORY AS TECHNIQUE TO IMPROVE STUDENTS’ READING ACHIEVEMENT AT THE TENTH GRADE STUDENTS OF SMA AVISENA JABON, SIDOARJO

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Hidayah, Astri Nurul (2014) THE EFFECTIVENESS OF READING NARRATIVE TEXT THROUGH EXTENSIVE READING OF SHORT STORY AS TECHNIQUE TO IMPROVE STUDENTS’ READING ACHIEVEMENT AT THE TENTH GRADE STUDENTS OF SMA AVISENA JABON, SIDOARJO. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (56kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (167kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (89kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (188kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (99kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (405kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (267kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (61kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (94kB) | Preview

Abstract

Membaca dianggap sebagai salah satu keterampilan yang paling penting, karena membaca dapat mempengaruhi keterampilan lainnya. Bahkan, sebagian besar siswa mendapat kesulitan dalam membaca. Faktor utama adalah sulit untuk
memahami apa yang mereka baca. Mereka tidak memiliki minat membaca teks bahasa Inggris karena mereka tidak terbiasa dalam membaca. Untuk membantu masalah siswa dalam membaca teks, penulis merekomendasikan teknik membaca.
Sebuah teknik membaca yang direkomendasikan adalah bacaan yang luas. Membaca ekstensif adalah membaca beberapa teks untuk pemahaman umum, di mana para siswa membaca teks berdasarkan pilihan mereka. Jadi, siswa akan membaca lebih banyak teks yang membuat mereka tertarik dan menikmati
sehingga mereka ingin belajar bahasa Inggris.
Penelitian ini dilakukan di SMA Avisena Jabon, Sidoarjo. Penulis merumuskan masalah penelitian; apakah membaca teks narasi melalui membaca ekstensif cerita pendek lebih efektif atau tidak dari teknik tradisional untuk meningkatkan prestasi membaca siswa.
Penelitian ini menggunakan penelitian eksperimental kuasi. Para siswa kelas X-3 dan X-2 terpilih sebagai sampel penelitian ini. Desain karyawan dua kelompok, kelompok eksperimen dan kontrol. Untuk penelitian ini, instrumen yang
digunakan adalah tes. Pengujian dilakukan dua kali. Tes pertama digunakan untuk mencari kelompok yang sama, sedangkan tes akhir diberikan kepada kelompok eksperimen dan kelompok kontrol setelah menerima perawatan.
Hasilnya menunjukkan bahwa mahasiswa kelompok eksperimen mendapat skor yang lebih tinggi daripada siswa dari kelompok kontrol. Penulis membandingkan skor akhir kelompok eksperimen dan kontrol untuk mengetahui perbedaan skor
yang diajarkan membaca teks narasi melalui membaca ekstensif cerita pendek dan melalui teknik tradisional. Hasil tes akhir pada kelompok eksperimen adalah 66,7
sedangkan kelompok kontrol adalah 57,8. Singkatnya, dapat disimpulkan bahwa membaca teks narasi melalui membaca ekstensif cerita pendek lebih efektif daripada teknik tradisional.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Hidayah, Astri NurulUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Bahasa Inggris
Keywords: Reading Narrative Text; Extensive Reading of Short Story; Students’ Achievement; Traditional Technique
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Editor : Yuhyil Ayda------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 08 Apr 2015 04:00
Last Modified: 08 Apr 2015 04:00
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/1614

Actions (login required)

View Item View Item