Pengaruh Penerapan Metode The Power of Two terhadap Prestasi Belajar Siswa Fiqih di MA Bahauddin Sepanjang

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Mursyidah, Luthfiyatul (2017) Pengaruh Penerapan Metode The Power of Two terhadap Prestasi Belajar Siswa Fiqih di MA Bahauddin Sepanjang. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (202kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (409kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (375kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (472kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (571kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (205kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (275kB) | Preview

Abstract

The Power of Two adalah taktik pembelajaran atau trik yang harus dikuasai dan diterapkan oleh pendidik untuk menentukan tujuan pembelajaran yang telah ditetapkan agar dapat dicapai dengan menggabungkan Kekuatan Dua orang dalam proses pembelajaran. Pengaruh Metode The Power of Two terhadap Fiqih siswa di MA Bahauddin Sepanjang dianggap baik. Hal ini dapat dilihat berdasarkan pengamatan kemampuan guru untuk mengelola pembelajaran untuk setiap kegiatan pembelajaran seperti pada tahap awal, kegiatan inti, dan tahap kegiatan akhir yang termasuk dalam kedua kategori, sedangkan kemampuan guru untuk mengelola pembelajaran pada aspek suasana kelas termasuk dalam kategori sangat baik. Jadi, kemampuan guru dalam kategori keaktifan dapat dilihat bahwa kemampuan guru untuk mengelola pembelajaran tergolong aktif dengan nilai rata-rata di atas 3,00, disamping tanggapan siswa terhadap penerapan Metode The Power of Two di MA Bahauddin Sepanjang. Terbukti dari hasil analisis tersebut menyatakan bahwa persentase hasil penerapan metode The Power of Two terhadap Fiqih siswa MA Bahauddin Sepanjang pada 82,2% tergolong baik. Pengaruh Penerapan Metode The Power of Two terhadap Prestasi Belajar Fiqih Siswa menunjukkan hal yang baik. Hal ini berdasarkan data yang diperoleh dari hasil analisis prestasi belajar siswa. Dari hasil pre-test yang dicetak rata-rata 75,3, dan hasil post test didapat nilai rata-rata 93,1. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa Pengaruh Metode The Power Of Two tergolong sangat baik. Pengaruh Penerapan Metode The Power of Two terhadap Prestasi Belajar Fiqih Siswa di MA Bahauddin Sepanjang menunjukkan hal yang baik. Hal ini terbukti pada Hipotesis (Ha) dan ditolak (Ho) dengan nilai rxy 0,88. Sedangkan untuk Pengaruh Penerapan Metode The Power of Two terhadap Prestasi Belajar Fiqih Siswa MA Bahauddin Sepanjang menunjukkan korelasi yang kuat atau tinggi, karena nilai rxy adalah antara 0,70 - 0,90.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Mursyidah, Luthfiyatulluthfiya857@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Pendidikan > Prestasi Belajar
Pendidikan > Metode
Keywords: Metode; Prestasi; The Power Of two
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Mursyidah Luthfiyatul
Date Deposited: 02 May 2017 05:21
Last Modified: 02 May 2017 05:21
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/16473

Actions (login required)

View Item View Item