The effect of individual learner differences, school environment and teacher in increasing students' vocabulary through dictation method at MA Bilingual Krian

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Mahandini, Surya (2017) The effect of individual learner differences, school environment and teacher in increasing students' vocabulary through dictation method at MA Bilingual Krian. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (110kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (108kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (179kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (351kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (213kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (308kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (102kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (111kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini menganalisis pengaruh perbedaan peserta didik, lingkungan sekolah dan guru dalam meningkatkan kosakata siswa melalui metode pendiktean. Fokusnya adalah untuk menganalisis peningkatan kosa kata siswa dan juga variabel yang paling berpengaruh dalam meningkatkan kosakata siswa melalui metode pendiktean. Peneliti menggunakan kuantitatif sebagai perancangan penelitiannya. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi, test pada sebelum dan sesudah dan kuesioner. Pengamatannya adalah untuk mengetahui situasi kelas, partisipasi siswa, pengucapan siswa, dan lingkungan belajar di sekolah. Tes awal dan tes akhir adalah untuk mengetahui peningkatan kosa kata individu. Kuesioner tersebut untuk mengetahui motivasi belajar siswa, strategi pembelajaran kosakata dan hubungan antara siswa dan guru. Berdasarkan hasil penelitian, prestasi kosa kata siswa meningkat 15,67. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 12 dari 80 siswa mengalami penurunan meski terjadi penurunan prestasi kosa kata siswa melalui metode pendiktean yang tidak terlalu signifikan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa perbedaan individu memiliki pengaruh besar dalam meningkatkan prestasi kosa kata siswa melalui metode pendiktean dibandingkan dengan lingkungan sekolah dan guru. Perbedaan individu memiliki kontribusi 23% dalam meningkatkan kosa kata siswa, lingkungan sekolah memiliki pengaruh 0,6% dalam meningkatkan kosakata siswa melalui metode pendiktean dan guru memiliki kontribusi 10% dalam meningkatkan kosakata siswa melalui metode pendiktean.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Mahandini, Suryaandhiniechinise@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Pendidikan
Pendidikan > Bahasa Inggris
Keywords: Critical Thingking Level; argumentative essay
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Mahandini Surya
Date Deposited: 03 May 2017 01:28
Last Modified: 03 May 2017 08:33
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/16480

Actions (login required)

View Item View Item