Pengaruh program unggulan (ta'limul Qur'an dan kecakapan penerapan ibadah) terhadap peningkatan kompetensi keagamaan siswa di SMP Khadijah Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Abidin, Muhammad Zainal (2017) Pengaruh program unggulan (ta'limul Qur'an dan kecakapan penerapan ibadah) terhadap peningkatan kompetensi keagamaan siswa di SMP Khadijah Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (535kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (332kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (526kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (876kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (927kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (586kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (285kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (431kB) | Preview

Abstract

Permasalahan yang akan dikaji dalam penelitian ini, yaitu : (1) Bagaimana penerapan Program Unggulan Ta’limul Qur’an ( TQ ) Dan Kecakapan Penerapan Ibadah ( KPI ) Di Smp Khadijah Surabaya? (2) Bagaimana Peningkatan Kompetensi Keagamaan Siswa? (3) Adakah pengaruh Program Unggulan Ta’limul Qur’an ( TQ ) Dan Kecakapan Penerapan Ibadah ( KPI ) Terhadap Peningkatan Kompetensi Keagamaan Siswa Di Smp Khadijah Surabaya? Penelitian ini dilatarbelakangi oleh Perhatian guru maupun murid terhadap program unggulan Ta’limul Qur’an ( TQ ) & kecakapan penerapan ibadah ( KPI ). Dalam hal ini yang dimaksud perhatian adalah seberapa besar perhatian guru dan murid terhadap mata peajaran inti , sehingga mata pelajaran tetap menjadi focus guru dan murid. Dar itu diharapkan kehadiran program unggulan tersesbut dapat berperan serta terhadap peningkatan kualitas keagamaan siswa bukan menjadi pmecah focus bagi para guru dan terkhusus kepada siswa. Data-data penelitian ini dihimpun Smp Khadijah Surabaya sebagai obyek penelitian. Dalam mengumpulkan data menggunakan angket, wawancara, dan dokumentasi. Berkenaan dengan itu, penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif karena menggunakan dua variabel. Berdasarkan hasil yang diperoleh dari lapangan dan perhitungan dengan menggunakan rumus “r” product moment, dapat disimpulkan bahwa: (1 Program Unggulan Ta’limul Qur’an ( TQ ) Dan Kecakapan Penerapan Ibadah ( KPI ) dikategorikan cukup baik. Hal ini dapat dilihat data prosentase milai program unggulan terbanyak adalah nilai pada kategori baik ( rentang 90 – 81 ) yakni dengan jumlah frekuensi 93 dan presentasinya 49,7 %. (2) Peningkatan kompetensi keagamaan siswa di SMP Khadijah Surabaya dikategorikan cukup baik. Hal ini dapat dilihat bahwa nilai dengan frekuensi terbanyak adalah nilai pada kategori Baik (rentang nilai 90-81) yakni dengan jumlah frekuensi 115 dan prosentasenya 61,5%. . (3) Pengaruh Program Unggulan Ta’limul Qur’an ( TQ ) Dan Kecakapan Penerapan Ibadah ( KPI ) terhadap Peningkatan kompetensi keagamaan siswa di SMP Khadijah Surabaya dinyatakan ada ( berpengaruh ), Hal ini terbukti diterimanya Hipotesis Kerja (Ha) dan ditolaknya (Ho) dengan nilai rxy sebesar 0,714,.

Kata kunci: program unggulan Ta’limul Qur’an ( TQ ) & kecakapan penerapan ibadah ( KPI ), Kompetensi keagamaan

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Abidin, Muhammad Zainalzainalabidin.ZA771@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Pendidikan > Ekstrakurikuler
Keywords: Program unggulan Ta’limul Qur’an; TQ; kecakapan penerapan ibadah; KPI; Kompetensi keagamaan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Abidin Muhammad Zainal
Date Deposited: 03 May 2017 06:59
Last Modified: 03 May 2017 07:00
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/16748

Actions (login required)

View Item View Item