Strategi public relations media online kabar9.com dalam upaya membangun eksistensi di media internet

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Rijal, Syamsur (2012) Strategi public relations media online kabar9.com dalam upaya membangun eksistensi di media internet. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (111kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (109kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (175kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (374kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (390kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (295kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (839kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (245kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (107kB) | Preview

Abstract

Ada satu persoalan yang dikaji dalam skripsi ini, yaitu : Bagaimana strategi public relations media online kabar 9.com dalam upaya untuk membangun eksistensi di media internet. Dalam penelitian ini digunakan metode deskriptif dan jenis penelitiannya kemudian data tersebut dianalisis secara kritis dengan teori "situasional". Dari hasil penelitian ini ditemukan bahwa strategi public relations media online kabar9.com dalam upaya membangun eksistensi di media internet terkonsentrasi dalam 5 hal yaitu : 1) pemilihan program yang dijalankan yang telah disepakati oleh dewan redaksi untuk memperkenalkan dan membangun eksistensi di media internet. 2) pengadaan kerjasama dengan berbagai pihak untuk menjaring audiens dari berbagai kalangan, kerjasama dilakukan dengan cara branding sharing dan kerjasama dalam pelaksanaan acara dan kegiatan kemasyarakatan. 3) penguatan modal untuk memperkuat sarana media dengan cara mencari investor untuk membiayai media ini. Dengan semakin meningkatnya kualitas media akan meningkatkan jumlah audiens dan mampu bersaing dengan media online yang lain. 4) perluasan jaringan untuk meningkatkan jumlah audiens dengan cara mengadakan pelatihan jurnalistik yang kemudian lulusan tersebut akan dijadikan sebagai kontributor di daerah. Dengan melakukan ekspansi ke daerah lain yang belum tercover oleh media kabar 9 maka akan semakin menambah jumlah audiens. 5) pendekatan kepada audiens kabar 9 dengan cara mengadakan perkumpulan yang dimanfaatkan sebagai forum diskusi untuk saling bertukar pikiran dan memberi masukan kepada kabar 9.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Rijal, SyamsurUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Ilmu Komunikasi
Keywords: Strategi; Public Relations; Membangun Eksistensi
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Editor : Arifah Wikansari------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 13 Jun 2017 02:15
Last Modified: 13 Jun 2017 03:01
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/17233

Actions (login required)

View Item View Item