Manajemen madrasah unggul "studi kasus program unggulan akselerasi di MTs Amanatul Ummah Surabaya"

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Aji, Aji (2017) Manajemen madrasah unggul "studi kasus program unggulan akselerasi di MTs Amanatul Ummah Surabaya". Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (207kB) | Preview
[img] Text
Daftar Isi.pdf

Download (275kB)
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (994kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (797kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (266kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (338kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan tentang manajemen program akselerasi di MTs Amanatul Ummah Surabaya. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif. Dalam pengumpulan data peneliti menggunakan metode observasi, dokumentasi, dan wawancara mendalam terhadap subyek. Manajemen program akselerasi di MTs Amanatul Ummah ini meliputi perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan dan evaluasi. Pada perencanaan, sistem pendidikan semua stakholder terlibat mulai dari ketua yayasan, pengurus dan guru, dengan mengadakan rapat komunal pada ajaran baru. Perencanaan tersebut mengacu kepada visi misi dan tujuan pesantren sebagaimana telah dirumuskan. Garapan dari perencanaan program akselerasi tersebut meliputi, visi misi, tujuan madrasah. Pada pengorganisasian, madrasah membentuk koordinator program akselerasi untuk melaksanakan rencana yang telah sepakati serta memberikan tugas dan wewenang kepada koordinator tersebut. Pada pelaksanaan, MTs Amanatul Ummah Surabaya menyelenggarakan beberapa program unggulan yaitu program kelas unggulan, program unggulan excellent dan program unggulan akselerasi. Dalam hal evaluasi, MTs Amanatul Ummah mengadakan evaluasi setiap bulan dan setiap akhir tahun, evaluasi tersebut meliputi tiga; pertama, evaluasi kinerja untuk menilai seberapa baik kinerja pengurus dan ustadz; kedua, evaluasi program untuk menilai kerelevanan program pada masa sekarang dan sejauh mana perkembangan siswa dalam mengikuti program, dan yang ketiga, yaitu evaluasi diri madrasah, semua evaluasi tersebut di pimpin langsung oleh ketua yayasan, diikuti oleh seluruh guru dan pengurus.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Aji, Ajialfarisis546@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Manajemen Pendidikan
Pendidikan Islam > Pendidikan Islam - Manajemen
Keywords: Manajemen, program akselerasi
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: AJI AJI
Date Deposited: 18 Aug 2017 03:10
Last Modified: 18 Aug 2017 03:10
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/19697

Actions (login required)

View Item View Item