Efektifitas penerapan tes praktek mata pelajaran fiqh terhadap ketuntasan belajar siswa MTs. Muhammadiyah 09 Weru Paciran Lamongan

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Syarif, Azhar (2012) Efektifitas penerapan tes praktek mata pelajaran fiqh terhadap ketuntasan belajar siswa MTs. Muhammadiyah 09 Weru Paciran Lamongan. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Cover.pdf

Download (443kB)
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (113kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (245kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (882kB) | Preview
[img] Text
Bab 2.pdf

Download (497kB)
[img] Text
Bab 3.pdf

Download (851kB)
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (719kB) | Preview
[img] Text
Bab 5.pdf

Download (115kB)
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (180kB) | Preview

Abstract

Masalah yang diteliti dalam skripsi ini adalah pertama bagaimana penerapan tes praktek mata pelajaran fiqh di MTs. Muhammadiyah 09 Weru, Paciran, Lamongan, Kedua bagaimana ketuntasan belajar siswa pada mata pelajaran fiqh di MTs. Muhammadiyah 09 Weru, Paciran, Lamongan, Ketiga sejauh mana efektifitas penerapan tes praktek mata pelajaran fiqh terhadap ketuntasan belajar siswa MTs. Muhammadiyah 09 Weru, Paciran, Lamongan. Dilihat dari judul penelitian yang penulis teliti yaitu "Efektifitas Penerapan Tes Praktek Mata Pelajaran Fiqh Terhadap Ketuntasan Belajar Siswa MTs. Muhammadiyah 09 Weru, Paciran, Lamongan" maka penelitian ini yang dilaksanakan oleh peneliti disini merupakan penelitian kuantitatif yaitu suatu penelitian yang pada dasamya menggunakan pendekatan deduktif-induktif. Pendekatan yang kedua dari suatu teori, gagasan para ahli atau pemahaman peneliti kemudian dikembangkan menjadi pennasalahan beserta pemecahannya yang diajukan untuk memperoleh pembenaran dalam bentuk dukungan data empiris dilapangan dan juga memerlukan analisis statistic untuk mencapai kebenaran hipotesis. Penelitian ini menggambarkan tentang efektifitas dari variabel bebas pada variabel terikat, sehingga pada akhimya akan diketahui ada tidaknya efektifitasnya. Kesimpulan dari basil penelitian ini adalah rumusan masalah yang pertama yaitu tentang penerapan tes praktek mata pelajaran fiqh yaitu tergolong baik dalam artian penerapannya sesuai dengan yang diinginkan meskipun belum sepenuhnya dapat berpengaruh dalam pembelajaran fiqh karena guru mata pelajaran juga menggunakan metode evaluasi pembelajaran lain sesuai dengan materi yang akan disampaikan. Sedangkan dari hasil analisis rumusan masalah yang kedua yaitu tentang ketuntasan belajar siswa tergolong dalam kriteria baik, dalam artian guru dan siswa berinteraksi dengan baik sesuai dengan tujuan yang direncanakan yaitu agar siswanya menjadi seseorang yang berkepribadian baik sesama guru, orang tua dan sesama umat beragama dan pembelajarannya dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Dari kedua uraian diatas dapat diketahui kesimpulannya bahwa penerapan tes praktek belum dapat mengefektifkan ketuntasan belajar siswa di MTs. Muhammadiyah 09 Weru, Paciran, Lamongan.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Syarif, AzharUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Pendidikan > Tes Belajar
Keywords: Efektifitas; Tes Praktek; Pelajaran Fiqh; Ketuntasan belajar
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Editor : Arifah Wikansari------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 28 Aug 2017 06:49
Last Modified: 28 Aug 2017 06:49
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/19884

Actions (login required)

View Item View Item