Peranan supervisi pendidikan Islam dalam peningkatan mutu guru di Madrasah Tsanawiyah Negeri Rungkut Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Muzakki, Akhmad (2010) Peranan supervisi pendidikan Islam dalam peningkatan mutu guru di Madrasah Tsanawiyah Negeri Rungkut Surabaya. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (266kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (117kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (150kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (545kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (813kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (557kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (267kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (120kB) | Preview

Abstract

Skripsi ini, merupakan hasil penelitian lapangan dengan pendekatan deskriptif kualitatif, yang untuk menjawab pertanyaan: bagaimanakah pelaksanaan supervisi pendidikan Islam di MTsN Rungkut Surabaya, dan bagaimanakah mutu guru di MTsN Rungkut Surabaya, serta bagaimanakah peranan supervisi pendidikan Islam dalam peningkatan mutu guru di MTsN Rungkut Surabaya?. Penelitian ini, merupakan jenis penelitian deskriptif kualitatif, yang tujuannya, unruk mendeskripsikan pelaksanan supervisi pendidikan Islam di MTsN Rungkut Surabaya, dan untulc mendeskripsikan mutu guru di MTsN Rungkut Surabaya, serta untuk menganalisa sejauh mana peranan supervisi pendidikan Islam dalam peningkatan mutu guru di MTsN Rungkut Surabaya. Adapun metode pengumpulan datanya, adalah observasi, wawancara, dan dokumentasi. Lnforman kunci atau orang yang terlibat dalam penelitian ini sebagai informan untuk data primer, yaitu; supervisor (pengawas) pendidikan Islam di MTsN Rungkut Surabaya, kepala sekolah MTsN Rungkut Surabaya, dan para guru di MTsN Rungkut Surabaya. Sedangkan teknik analisa datanya, dengan menggunakan teknik analisa data kualitatif. Adapun langkah dalam teknik analisa data, meliputi reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan atau verifikasi. Dari hasil penelitian yang dilakukan oleh peneliti ini, yaitu dengan mengadakan penelitian pada konteks dari suatu kebutuhan sebagaimana adanya (alami), berdasarkan fakta empiris, tanpa dilakukan perubahan dan intervensi oleh peneliti, menunjukkan pelaksanaan peranan supervisi pendidikan Islam dalam peningkatan mutu guru di MTsN Rungkut Surabaya, telah dapat dilaksanakan secara maksimal, sehingga mampu menghasilkan guru-guru yang bermutu dalam meningkatkan kualitas pembelajaran di MTsN Rungkut Surabaya, yang pada akhirnya akan dapat meningkatkan mutu pendidikan dan lembaganya juga.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Muzakki, AkhmadUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Pendidikan > Pendidikan - Kualitas Guru
Keywords: Supervisi pendidikan; Mutu guru
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Kependidikan Islam
Depositing User: Editor : Arifah Wikansari------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 27 Sep 2017 04:31
Last Modified: 27 Sep 2017 04:31
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/20384

Actions (login required)

View Item View Item