Pelaksanaan evaluasi kinerja guru di SMP Iskandar Said Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Hidayat, Moch. Anas (2012) Pelaksanaan evaluasi kinerja guru di SMP Iskandar Said Surabaya. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Cover.pdf

Download (542kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (151kB)
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (157kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (721kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (164kB) | Preview
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (171kB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh suatu fenomena bahwa SMP Iskandar Said Surabaya merupakan salah satu sekolah telah melaksanakan evaluasi bagi gurunya. Hal lain yang membuat penulis tertarik untuk mengambil lokasi penelitian di SMP Iskandar Said Surabaya dikarenakan lembaga ini telah melakukan penerapan konsep Multiple intelegences dalam proses belajar mengajar. Evaluasi kineija guru dilakukan pada jangka waktu tertentu dengan tujuan untuk menjadikan guru profesional. Hal inilah yang membedakan SMP Iskandar Said Surabaya dengan lembaga pendidikan lain khususnya yang ada di surabaya. Fokus utama penelitian ini adalah bagaimana pelaksanaan evaluasi kineija guru di SMP Iskandar Said Surabaya. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif, yaitu pendekatan yang menekankan pada keutuhan dan kedalaman subyek yang diteliti. Jenis penelitian ini adalah merupakan jenis penelitian yang menekankan pada kasus-kasus tertentu secara spesifik, sehingga data yang diperoleh akan maksimal. Penelitian ini dilakukan. di Surabaya tepatnya di SMP Iskandar Said Jl. Kendangsari Lebar 33 Surabaya, Pengumpulan data dalam penelitian ini, penulis menggunakan wawancara kepada kepala sekolah dan dewan guru. Selain itu penulis juga mengumpulkan data tertulis berupa dokumentasi format penilaian, brosur, serta catatan yang mendukung penelitian penulis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pelaksanaan upaya menjadikan guru profesional melalui evalusi kineija yang dilaksanakan berpegang pada empat kompetesi, yang meliputi kompetensi pedagogik, kompetensi kepribadian, kompetensi sosial, dan kompetensi profesional, pelaksanaan evaluasi kineija guru. Secara terparinci temuannya adalah: (1) dalam tahap perencanaan, telah disusun tujuan, format dan prosedur pelaksanaan program evaluasi kineija guru yang dilakukan oleh SMP Iskandar Said Surabaya. Tujuan tersebut adalah untuk mengevaluasi profesi teraplikasi, meningkatkan kineija guru secara menyeluruh dan pemetaan guru secara menyeluruh, (2) dalam tahap pengorgani sasian, struktur organisasi dalam program evaluasi kineija guru di SMP Iskandar Said Surabaya merupakan bentuk organisasi lini di mana struktur tersebut terdiri dari ketua yayasan.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Hidayat, Moch. AnasUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Pendidikan > Evaluasi
Pendidikan > Pendidikan - Kualitas Guru
Keywords: Evaluasi kineija guru
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Kependidikan Islam
Depositing User: Editor : samid library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 09 Nov 2017 02:19
Last Modified: 09 Nov 2017 03:00
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/21089

Actions (login required)

View Item View Item