PENGARUH FAKTOR INTERNAL SISWA TERHADAP DAYA SERAP DALAM MEMAHAMI MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM KELAS VIII DI SMP AVISENA KEDUNGCANGKRING JABON SIDOARJO

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Ristiyani, Titik (2015) PENGARUH FAKTOR INTERNAL SISWA TERHADAP DAYA SERAP DALAM MEMAHAMI MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM KELAS VIII DI SMP AVISENA KEDUNGCANGKRING JABON SIDOARJO. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (294kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (297kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (340kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (502kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (366kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (524kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (290kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (294kB) | Preview

Abstract

Manusia adalah makhluk membutuhkan makanan, minum, istirahat. Sehingga Manusia di ciptakan di muka bumi ini memiliki beberapa kewajiban, selain untuk menyembah kepada Allah SWT, juga berkewajiban untuk menuntut ilmu, karena
ilmu merupakan bekal untuk didunia dan diakhirat. Sehingga siswa harus benar-benar bersungguh-sungguh jika ingin sukses. Namun perlu kita ketahui bahwa keberhasilan
proses belajar mengajar dipengaruhi oleh banyak faktor, baik yang berasal dari luar maupun yang berasal dari siswa. Oleh karena itu penulis menggunakan fisiologi siswa sebagai bahan dalam skripsi. Dari rumusan masalah, penelitian ini telah menemukan dua rumusan masalah sebagai berikut: (1) Bagaimanakah faktor internal siswa? (2) Adakah pengaruh Faktor Internal Siswa Terhadap Daya Serap dalam Memahami Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam. Untuk menjawab rumusan masalah, penulis dalam Penelitian ini menggunakan
jenis penelitian kuantitatif. Sehingga penelitian ini berupa angka-angka. Dalam melakukan penelitian, penulis menggunakan beberapa metode yaitu: metode interview, angket atau quesioner, dan dokumentasi. Hal ini dilakukan agar
mendapatkan data yang valid. Sedangkan penyajian dan analisis data penulis menggunakan statistika regresi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Keadaan fisiologi siswa SMP AVISENA khususnya kelas VIII cukup baik, karena kebanyakan siswa tidak selalu mengalami gangguan kesehatan, namun kebanyakan siswa hanya terkadang-kadang mengalami gangguan kesehatan. Sehingga tidak sampai meminta izin terlalu lama karena sakit. Hal itu terbukti dari hasil angket bahwa 0% selalu, 11,1% sering, 58,3% kadangkadang, dan 30,6% tidak
pernah. Dari hasil perhitungan statistika menyatakan bahwa
F o < F tabel ( 1,193 < 4,13), maka H o diterima dan menolak H jadi dapat disimpulkan bahwa tidak ada pengaruh yang signifikan antara fisiologi siswa terhadap daya serap
siswa dalam memahami mata pelajaran PAI kelas VIII di SMP AVISENA Kedungcamgkring Jabon Sidoarjo.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Dr.Moh.Tolchah,M.Ag.
Creators:
CreatorsEmailNIM
Ristiyani, TitikUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Pendidikan
Pendidikan Islam
Keywords: Faktor Internal; Siswa; Pelajaran
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Users 274 not found.
Date Deposited: 10 Aug 2015 08:44
Last Modified: 08 Nov 2015 10:23
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/2182

Actions (login required)

View Item View Item