DAMPAK BUSINESS DAY PADA MOTIVASI BERWIRAUSAHA MAHASISWA PROGRAM STUDI EKONOMI SYARIAH UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SUNAN AMPEL SURABAYA

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Nuraini, Siti (2015) DAMPAK BUSINESS DAY PADA MOTIVASI BERWIRAUSAHA MAHASISWA PROGRAM STUDI EKONOMI SYARIAH UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SUNAN AMPEL SURABAYA. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (557kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (197kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (175kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (427kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (425kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (326kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (377kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (194kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (291kB) | Preview

Abstract

Skripsi ini adalah hasil penelitian lapangan untuk menjawab pertanyaan bagaimana model Business Day dan bagaimana dampak Business Day pada motivasi berwirausaha mahasiswa program studi Ekonomi Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya.
Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif yang bersumber pada data deskriptif, yang mana permasalahan yang dibawa oleh peneliti masih bersifat sementara, dan akan berkembang setelah peneliti memasuki lapangan atau konteks sosial. Serta dipakai oleh peneliti dengan tujuan untuk meneliti sesuatu secara mendalam. Data penelitian dihimpun melalui observasi partisipasi dan wawancara. Selanjutnya dianalisis dengan teknik deskriptif-kualitatif.
Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa model Business Day yang diajarkan dalam mata kuliah kewirausahaan adalah mahasiswa melakukan proses pemasaran dari produk yang telah diciptakannya. Proses pemasaran tersebut dilakukan di lingkungan kampus UIN Sunan Ampel Surabaya. Business day yang dilakukan oleh mahasiswa selama 3 hari setelah mengikuti mata kuliah kewirausahaan tersebut telah mampu memotivasi mahasiswa Program Studi Ekonomi Syariah Universitas Islam negeri Sunan Ampel untuk berwirausaha. Karena dari business day tersebut mahasiswa dituntut untuk langsung mempraktikkan ide bisnisnya dan terjun langsung pada proses pembuatan dan penjualannya.
Berdasarkan hasil penelitian terhadap model dan dampak business day pada motivasi berwirausaha mahasiswa program studi Ekonomi Syariah UIN Sunan Ampel disarankan agar: Pertama, Tempat pelasanaan business day tidak hanya di lingkungan kampus UIN Sunan Ampel saja, akan tetapi dilaksanakan di luar kampus UIN Sunan Ampel. Agar mahasiswa bisa lebih tertantang dan lebih serius dalam melaksakan business day. Kedua, Waktu yang ditentukan untuk melaksanakan business day seharunya lebih dari tiga hari. Agar mahasiswa lebih maksimal dalam melakukan praktik kewirausahaan. Ketiga, Diperlukan pendampingan yang inten disetiap kelompok dalam menjalankan usahanya pada business day. Karena pada tahap awal inilah banyak tantangan dan hambatan yang akan dihadapi oleh mahasiswa. Sehingga mahasiswa dapat tetap menjalankan dan mengembangkan usahanya, dan tidak hanya karena tuntutan nilai semata

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Siti Musfiqoh
Creators:
CreatorsEmailNIM
Nuraini, SitiUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Ekonomi Islam
Keywords: Business Day; Wirausaha; Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Editor : Rini Wahyuningsih------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 07 Sep 2015 09:12
Last Modified: 28 Sep 2015 05:13
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/2251

Actions (login required)

View Item View Item