Pengaruh pembagian dividen dan kenaikan EPS (earning per share) saham syariah terhadap minat beli investor (2016-2017) UINSA Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Kurtobi, Imam (2019) Pengaruh pembagian dividen dan kenaikan EPS (earning per share) saham syariah terhadap minat beli investor (2016-2017) UINSA Surabaya. Undergraduate thesis, UIN SUNAN AMPEL SURABAYA.

[img] Text
Imam Kurtobi_G04214011.pdf

Download (1MB)

Abstract

Skripsi yang berjudul "pengaruh Pembagian Dividen Dan Kenaikan EPS (Earning Per Share) Saham Syariah Terhadap Minat Beli Investor UINSA Surabaya" merupakan penelitian yang bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh secara parsial dan simultan antara pembagian dividen dan kenaikan EPS saham syariah terhadap minat beli investor serta untuk mengetahui variaabel bebas manakah yang berpengaruh dominan terhadap minat beli investor UINSA Surabaya. Penelitian ini mengunakan metode kuantitatif dengsn pendekatan asosiatif. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah Probability Sampling dengan menggunakan rumus Isaac dan Michale. pengumpulan data dilakukan dengan cara menyebar kuesioner dengan sampel sebanyak 30 responden investor aktif UINSA Surabaya. Untuk menganalisis menggunakan suatu alat analiis yakni SPSS Ver. 24.0. Metode analisis menggunakan uji asumsi klasik, uji validitas dan reliabilitas, uji hipotesis, uji regresi linier berganda, dan uji koefisien determinan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa uji validitas dan reliabilitas dinyatakan valid dan reliabel. Untuk uji hipotesis sebesar -1,435 (pembagian dividen X1) dan 0,405 (kenaikan EPS X2) hal ini berati secara parsial masing-masing variabel tidak berpengaruh positif terhadap minat beli investor UINSA Surabaya. Kemudian untuk uji simultan sebesar 1,556 lebih kecil dari 4,21 sehingga dapat dinyatakan bahwa pembagian dividen dan kenaikan EPS tidak berpengaruh secara simultan terhadap minat beli investor.

Kata Kunci : Pembagiann Dividen, Kenaikan EPS, Minat Beli Investor

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Kurtobi, Imamimamtuby@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Bursa Saham
Keywords: Pembagiann Dividen; Kenaikan EPS; Minat Beli Investor
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Kurtobi Imam
Date Deposited: 15 Feb 2019 01:56
Last Modified: 15 Feb 2019 01:56
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/30196

Actions (login required)

View Item View Item